PSIM MATANGKAN KOMPOSISI LEWAT UJI COBA – Kembalikan Fisik Usai Liburan

YOGYA (MERAPI) – Usai menjalani libur latihan selama lebih dari seminggu, skuad PSIM Yogya kembali menjalani latihan pada Senin (10/6) di Lapangan AAU. Fokus latihan setelah libur lebaran yakni mengembalikan kondisi fisik Cristian Gonzales dan kawan-kawan karena kompetisi Liga 2 2019 segera bergulir kurang dari dua pekan.

Menurut Pelatih PSIM, Vladimir Vujovic, pihaknya ingin mengembalikan kondisi fisik para pemain agar siap tempur menghadapi kompetisi. “Sementara ini pemain kami usahakan agar benar-benar siap untuk kompetisi. Saat ini masih kami pantau kebugaran mereka, apakah memang sudah siap atau seperti apa,” ujarnya di Yogya, Selasa (11/6).

Disebutkan Vlado, kebugaran fisik pemain untuk menghadapi kompetisi sangatlah penting. Hal tersebut menjadi salah satu faktor pendukung agar tim benar-benar bisa bersaing dan meraih target promosi dengan sederet jadwal yang cukup padat. Untuk itu, Vlado berharap agar para pemainnya bisa mempersiapkan diri untuk menghadap hal itu.

Selain itu, pelatih asal Montenegro tersebut juga mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mematangkan komposisi tim yang disiapkan menghadapi kompetisi kasta kedua di Indonesia ini. Beberapa komposisi sudah disiapkan Vlado di sejumlah uji coba tapi sepertinya belum sesuai dengan harapan.

Untuk itu, Vlado masih coba untuk mematangkan komposisi yang ia racik untuk bisa diturunkan pada kompetisi lewat pertandingan uji coba terlebih dahulu. “Ya mungkin dengan uji coba lawan tim Liga 3, kami bisa untuk mematangkan komposisi yang kami siapkan. Terlebih mental pemain juga bisa diasah lewat uji coba sebelum kompetisi. Kami tak mau cari lawan uji coba yang selevel atau di atas, karena itu berisiko cedera juga. Yang terpenting di sini lebih pada persiapan teknis,” ungkapnya.

Mengenai koreksi terhadap sejumlah pertandingan uji coba, Vlado sudah mulai melakukan perbaikan. “Saya tak mau ada kesalahan lagi seperti saat uji coba. Tentu kami lakukan perbaikan. Pemain harus lebih baik dari laga sebelumnya. Dari pertandingan uji coba sebelumnya, saya juga sudah melihat ada perkembangan bagus yang ditampilkan para pemain,” tuturnya. (Oro)

Read previous post:
Kelas Purbakala Bagi Anak Muda Ramaikan Festival Purbakala 2019

KOTAGEDE (MERAPI) - Festival Purbakala 2019 merupakan momentum yang tepat bagi generasi saat ini untuk menata masa depan dengan banyak

Close