Kebugaran Fisik PSS U-18 Menurun

SLEMAN (MERAPI) – Para pemain PSS Sleman U-18 mengalami penurunan fisik usai diliburkan selama satu pekan. Penurunan ini bakal menjadi fokus tim pelatih yang dikepalai Lilik Winarno sebelum mereka memulai laga perdana Liga 1 U-18 menghadapi Perseru Serui pekan depan. Rencananya Lilik akan mengembalikan kondisi fisik pemain sampai satu hari jelang pertandingan.

“Sebenarnya kami sudah wanti-wanti agar mereka menjaga berat badan sebelum diliburkan. Kemarin kami latihan perdana dan kami lihat fisik para pemain menurun. Kami proyeksikan H-1 sebelum pertandingan pembuka kebugaran mereka sudah kembali. Masalahnya hanya itu saja karena kalau soal teknis tidak ada masalah apa-apa,” katanya kepada Merapi, kemarin.

Wajar bila Lilik ingin para pemainnya kembali seperti sedia kala lantaran masalah fisik akan mengganggu taktik dan teknik yang sudah mereka siapkan sejak lama. Ia pun menargetkan paling cepat tiga pertemuan sudah bisa kembali mengembalikan kondisi fisik pemain. Artinya dalam latihan selama beberapa hari ke depan para pemain akan digembleng latihan fisik. “Dua atau tiga kali pertemuan saya yakin bisa balik berat badan mereka. Artinya kondisi fisik bisa kembali seperti sedia kala,” sambung Lilik.

Adapun saat laga perdana nanti PSS U-18 tidak akan tampil dengan kekuatan penuh lantaran dua pemainnya masih dalam masa pemulihan cedera. Tim pelatih tidak khawatir karena saat ini tidak ada perbedaan kualitas antara tim cadangan dengan utama. Namun ia mengingatkan para pemainnya tidak terlalu percaya diri meski diunggulkan dalam pertandingan. “Yang penting sekarang bagaimana caranya agar kondisi fisik kembali seperti semula dulu. Memang kami dipastikan di laga perdana akan kehilangan dua pemain tapi kekuatan sekarang merata kok, jadi tidak ada masalah,” tegas Lilik. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
SYAWALAN TRAH KARTO DIMEJO DAN BANI H YASIN-Jaga Kekompakan dan Pererat Silaturahmi

USAI salat Idul Fitri, kegiatan Syawalan banyak dilakukan berbagai pihak, misalnya oleh kelompok takmir masjid. Selain itu selama Bulan Syawal,

Close