AJANG SELEKSI ATLET UNTUK PRA PON – PGI DIY Segera Gelar Kejurda

Spread the love

YOGYA (MERAPI) – Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Golf Indonesia (PGI) DIY segera menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) dalam waktu dekat. Melalui kejuaraan tersebut, akan menjadi ajang seleksi atlet sebelum menghadapi Pra-PON yang diperkirakan diadakan pada akhir bulan Juli mendatang.

Menurut Ketua Umum Pengda PGI DIY, Yoseph Junaidi, pihaknya sengaja menggelar Kejurda sebagai seleksi atlet agar lebih fair. “Menurut kami dengan seleksi atlet lewat Kejurda, bisa didapat atlet yang fair

. Kejurda kan juga diadakan sebelum Porda jadi momennya tepat. Para atlet juga bisa bersiap,” tuturnya di Yogya, Minggu (9/6).

Disebutkan Junaidi, Kejurda Golf DIY akan digelar pada 26-27 Juni di Merapi Golf, Cangkringan, Sleman. Melalui kejuaraan tersebut, selain untuk seleksi atlet mewakili DIY di ajang Pra-PON, diharapkan juga mampu memunculkan atlet-atlet golf yang nantinya bisa meneruskan atlet sebelumnya yang tampil di even nasional.

“Ya memang harus ada regenerasi. Makanya harus diadakan even setiap tahun agar ada atlet baru yang muncul. Kejurda ini kan sebelum Porda, jadi bisa untuk mengukur kemampuan juga. Namun yang terpenting di sini adalah untuk persiapan Pra-PON dulu karena mewakili DIY,” ujarnya.

Mengenai kendala latihan yang dilakukan atlet karena juga berbenturan dengan persiapan Porda DIY, Junaidi tak terlalu mempermasalahkannya. “Kalau secara teknis itu tak masalah. Kan yang penting sama-sama latihan di kabupaten/kota masing-masing. Setelah seleksi nanti, kan main di Pra-PON jadi satu mewakili DIY. Tinggal penyesuaian saja ketika jadi satu tim DIY. Terlebih beberapa atlet juga sudah saling kenal meski beda kabupaten/kota,” ungkapnya. (Oro)

Read previous post:
ilustrasi
Kecewa Diputus Sepihak, Sebar Foto Bugil Pacar

WONOSARI (MERAPI)-Petugas Polres Gunungkidul mengamankan seorang pemuda pengangguran, AS (24) warga Kecamatan Ngawen, Gunungkidul. Penyebabnya, dia nekat menyebarkan foto bugil

Close