BIMA PERKASA YOGYAKARTA – Nuke Siap Comeback

SLEMAN (MERAPI) – Pemain anyar Bima Perkasa Yogyakarta, Nuke Tri Saputra, akhirnya buka suara terkait banyaknya kabar miring tentang kesiapan dirinya kembali berlaga di Indonesia Basketball League (IBL). Nuke yang kini memperkuat Bima Perkasa sempat mendapat komentar nyinyir bahwa dirinya tak bisa menyamai level para pemain lainnya karena hampir satu tahun absen dari dunia basket usai memperkuat Pacific Caesar Surabaya dua tahun lalu.

“Saya siap kok untuk kembali dan saya punya target pribadi yang sekarang lebih tercurah ke tim. Apalagi sekarang liga makin seru, tim kecil bisa mengalahkan tim besar tidak seperti dulu yang sulit sekali. Saya tidak ingin saya masuk hasilnya begitu-begitu saja. Itu jadi tanggung jawab besar bagi saya,” jawab Nuke.

Soal kualitas, dirinya menegaskan tidak perlu mengkhawatirkan nyinyiran netizen. Pasalnya selama absen Nuke terus berlatih sendiri untuk menjaga kondisi badan. Selain itu Nuke juga sempat mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) basket 3×3 untuk Asian Games. “Iya benar, 3×3 itu waktu Asian Games. Saya latihan, ya, semuanya. Latihan di gym, latihan di lapangan. Nyewa lapangan sendiri. Latihan untuk menjaga kondisi,” sambungnya.

Nuke bisa memberi jawaban tegas saat turnamen pra musim IBL digelar Juli nanti. Seperti tahun sebelumnya, pihak Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) bersama IBL menggelar turnamen 3×3 yang diikuti seluruh peserta IBL musim 2019/2020 termasuk Bima Perkasa.
Hasan Gozali selaku Direktur IBL, saat dihubungi Merapi, Senin (10/6) mengatakan Yogyakarta masih dipilih sebagai kota penyelenggara turnamen pra musim itu bersama Cirebon, Bali, Bandung, dan Jakarta.
“Yogyakarta masih dong, tetap jadi kota penyelenggara. Nanti finalnya di Jakarta. Rencana bulan Juli nanti dan pasti lebih seru. Dari masing-masing klub IBL diharapkan minimal kirim satu tim 3X3. Satu tim dalam arti 4-6 orang. Kalau mau kirim dua tim silakan. Kuota maksimal 18 tim. Mungkin juaranya akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia FIBA 3X3 di Arab Saudi Oktober nanti,” jelasnya. (Des)

Read previous post:
DISHUB KOTA TERIMA 30 ADUAN-Tarif Parkir Nuthuk Menurun Drastis

UMBULHARJO (MERAPI)- Pelanggaran parkir kendaraan pada area larangan mendominasi aduan parkir yang diterima Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta selama libur

Close