Empat ASN di Pati Bolos Kerja

Bupati Pati, H Haryanto gelar apel ASN. (Foto/Alwi Alaydrus)
Bupati Pati, H Haryanto gelar apel ASN. (Foto/Alwi Alaydrus)

PATI (MERAPI) – Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pati kedapatan bolos kerja, usai cuti lebaran. Hal tersebut diketahui Balai Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) saat melakukan sidak di 72 kantor OPD, Senin (10/6).

Kepala BKPP Pati, drs H Jumani MM memastikan empat ASN yang bolos kerja tanpa keterangan, akan mendapat sanksi. “Nanti sanksi dari kepala dinasnya. Seperti pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) 25 persen. Ini diatur Perbub nomor 19 tahun 2017 tentang disiplin pegawai” tegasnya.

Sebelumnya, BKPP Pati menurunkan 10 tim sidak yang terdiri dari 4-5 lima orang. Tim menyasar 72 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Sedang Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan (Binkes) BKPP, Abdul Kharis menyebutkan empat ASN tidak masuk kerja tanpa alasan, datanya akan diteruskan ke Kemenpan sebagai laporan.

“Jumlah ASN yang membolos tahun ini terjadi penurunan. Kalau tahun lalu ada sepuluh ASN” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pati H Haryanto usai memimpin apel pagi pasca libur cuti bersama, mengaku kecewa adanya ASN yang bolos kerja. “Sudah ada cuti lebaran yang panjang, tetapi ternyata masih ada yang bolos” tuturnya dengan nada prihatin. (Cuk)

Read previous post:
ARUS BALIK TERBANYAK TUJUAN JABODETABEK – Tiket Bus Reguler Ludes

WONOSARI (MERAPI) - Tiket arus balik penumpang Lebaran dari Gunungkidul tujuan Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) khusus untuk

Close