USAI LIBUR LEBARAN- Forpi Siap Laporkan ASN Bolos Kerja


Baharuddin Kamba SH (Merapi-Istimewa)
Baharuddin Kamba SH (Merapi-Istimewa)

YOGYA (MERAPI) – Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta tidak bolos usai liburan Lebaran tahun 2019.

“Besok Senin 10 Juni 2019 merupakan hari pertama masuk kerja bagi seluruh ASN di seluruh Indonesia termasuk di Pemerintah Kota Yogyakarta. Kami siap melaporkan bila ada ASN bolos kerja,” ujar Baharuddin Kamba SH, Koordinator Forpi Kota Yogyakarta kepada wartawan, Minggu (9/6).

Untuk itu Forpi Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkot Yogyakarta. Hal ini guna memastikan ada atau tidaknya ASN yang membolos, serta pelayanan publik berjalan normal atau tidak.

Disebutkan, pada hari pertama masuk kerja dijadikan momen untuk halal bi halal. Namun, momen halal bi halal jangan membuat seluruh pegawai di OPD tidak berada di tempat.

Harapannya bagi pegawai yang hendak mengikuti acara halal bi halal dapat dilakukan secara bergantian agar pelayanan dapat tetap dilakukan. Bagi ASN Pemkot Yogyakarta yang bolos kerja harus ada sanksi yang tegas dari pimpinan.

“Forpi Kota Yogyakarta berharap kepada Pimpinan Daerah dilingkungan Pemkot Yogyakarta untuk tegas terhadap ASN yang bolos pada hari pertama masuk kerja usai libur hari raya. Jangan sampai karena kepentingan pribadi mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” tegas Baharuddin. (C-5)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
Festival Bakcang dan Lamang Baluo di Padang Sukses Pecahkan Rekor MURI

PADANG (MERAPI)- Festival Bakcang dan Lamang Baluo yang digelar di Kawasan Kota Tua, Jalan Batang Arau, Padang, Sumatera Barat (Sumbar),

Close