Muddai Madang Mengajukan Diri Sebagai Calon Ketum KONI Pusat

JAKARTA (MERAPI)- Tokoh olahraga nasional yang kini juga menjabat sebagai Waqkil Ketua Umum KOI (Komite Olimpiade Indonesia), Muddai Madang resmi mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2024. Keputusan tersebut disampaikan oleh Muddai lewat teleconfence, pada Senin (3/6/2019) petang, lantaran dirinya sedang menjalani ibadah Umroh di Tanah Suci.

Sebelum memutuskan untuk maju sebagai calon Ketum KONI Pusat periode 2019-2024, dirinya lebih dulu7 berkonsultasi dengan Ketua KOI Erick Thohir dalam suatu rapat di kantor KOI. “Saya memang sudah berkonsultasi,” ujar Muddai yang pernah memimpin KONIda Sumsel dua periodce ini.

Secara khisus Muddai menegaskan bahwa dirinya sudah menyusun sebuah program sebagai bekal pencalonan Ketum KONI Pusat tersebut. Program tersebut antara lain adalah perlu koordinasi sangat erat antar lembaga KONI, KOI, dan Kemenpora “Sinerginya harus dilakukan lebih solid lagi. Semua harus terencana, berjalan dengan baik, dan transparan,” katanya.

Dalam kaitan dengan aspek dana, Muddai menegaskan, bahwa harus dilakukan secara transparan dan accountable serta mendorong ke arah kemandirian. Sehingga diharapkan lembaga KONI dan KOI mempunyai malokasi dana khusus untuk menjalankan program organisasinya. Selebihnya dalam rangka menumbuhkan cabang olahraga yang mandiri diperlukan upaya dengan melibatkan pihak swasta dan BUMN untuk dapat bekerja sama saling menguntungkan tapi tidak menyalahi ketentuan yang berlaku.

Ketika ditanya berapa dukungan dari cabang olahraga dan KONI Provinsi yang kini sudah diperoleh, Muddai Madang mengatakan data-datanya ada pada timnya di antaranya Raja Parlindungan Pane, Komite Eksekutif (KE) KOI.
Menurut Raja Pane calon ketua umum KONI Pusat harus mendapat dukungan setidaknya 10 KONI Provinsi dan 21 induk cabang olahraga. Diyakini dukungan terhadap Muddai Madang cukup untuk mengantarnya menjadi calon Ketua Umum KONI Pusat. “Mohon dukungan rekan-rekan khususnya stakeholder di cabang olahraga, KONI Provinsi se-Indonesia dalam pencalonan saya sebagai ketua umum KONI Pusat,” ujar Muddai Madang. (Asd)

Read previous post:
Saat Lebaran, Kawasan Wisata Ramai Dijaga Polisi

BANTUL (MERAPI) - Kepolisian Resor Bantul akan mengamankan beberapa kawasan objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan selama libur setelah perayaan

Close