Hilangkan Jejak, Maling Rusak dan Bawa Kabur DVR CCTV

Pentingnya CCTV
Ilustrasi

SEMARANG (MERAPI)- Sebuah rumah yang ditinggal bekerja pemilknya, warga Taman Telaga Bodas No. 8 Rt 01/09 Karangrejo, Gajahmungkur Semarang, Selasa(29/5) sore diketahui dibobol maling. Pelaku diperkirakan lebih dari seorang. Pelaku menguras berbagai jenis perhiasan emas, jam tangan mewah Rolex dan uang Rp 10 juta, semua kerugian mencapai Rp 600 juta juga merusak dan membawa kabur hasil rekaman (CDV) kamera CCTV. Langkah pencoleng yang cukup lihai itu agar identitasnya tidak terlacak.

“Pelaku diperkirakan lebih seorang beraksi mengangkat pintu pagar besi, merusak kamera CCTV. Diperkirakan pelaku sengaja merusak dan membawa kabur DVR kamera CCTV yang terpasang di rumah dengan maksud identitasnya tidak terlacak,” ungkap Kapolsek Gajahmungkur Kompol Rokhana Sulistyaningrum kepada wartawan.

Kapolsek mengatakan sebelum kejadian korban Budi bersama istri pada pagi sekitar pukul 09.00 seperti biasa pergi meninggalkan rumah bekerja. Sebelum berangkat semua pintu baik pintu almari, pintu rumah dikunci. Numun, sore hari sekitar pukul 17.30, sepulang bekerja sesampai di depan rumah terkejut pintu pagar besi telah terlepas akibat diangkat, tiga pintu rumah maupun kamar terbuka dan terlihat bekas congkelan benda tajam.

Budi bertambah kaget melihat seisi almari acak-acakan. Berbagai jenis perhiasan emas gelang, kalung cincin, jam tangan Rolex serta uang Rp 10 juta, semua kerugian Rp 600 juta. Selain mengambil harta benda pelaku juga merusak dan membawa kabur DVR CCTV yang terpasang di area rumah korban.

Korban atas nasib menimpanya tidak terima langsung melapor ke Polsek Gajahmungkur agar kasus ini segera terungkap dengan meringkus pelaku. (Sky)

Read previous post:
Mobil Dipinjam Penghuni Pohon Sawo

PAK Kirno (bukan nama sebenarnya) beserta seluruh keluarganya gembira. Setelah melalui nego yang alot, akhirnya mobil setengah pakai berkapasitas tujuh

Close