SELAMA HARI RAYA IDUL FITRI: Persediaan LPG 3 Kg Aman

MERAPI-ISTIMEWA Pemkab Sleman memantau persediaan gas LPG 3 kg menjelang hari raya Idul Fitri.
MERAPI-ISTIMEWA
Pemkab Sleman memantau persediaan gas LPG 3 kg menjelang hari raya Idul Fitri.

SLEMAN (MERAPI) – Ketersediaan Gas LPG ukuran 3 kg di Kabupaten Sleman menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 masih tergolong aman. Penilaian ini berdasarkan hasil pantauan gas LPG 3 kg selama dua hari, yaitu Senin (27/5) di Wilayah Kecamatan Prambanan dan Selasa (28/5) di Wilayah Kecamatan Pakem dan Cangkringan.

“Berdasarkan hasil pantauan yang telah dilakukan dalam dua hari ternyata persediaan gas melon masih aman,” kata Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Emy Retnosasi di kantornya, Rabu (29/5).

Selain ingin mengetahui persediaan gas ukuran 3 kg, agenda tersebut juga dalam rangka ingin mengetahui apakah agen dan pangkalan menjual dengan harga yang telah ditentukan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Nasional yaitu Rp.15.500.
Pemantauan dilakukan Pemerintah Kabupaten Sleman meliputi agen-agen yang tersebar di wilayah Sleman Timur. Seluruh agen yang dikunjungi dipilih secara acak guna mengambil sampel dari masing-masing wilayah.

Selain terkait harga, dalam pemantauan tersebut pihaknya ingin memastikan  penjualan gas LPG 3 kg yang merupakan gas bersubsidi ini tepat sasaran dan merata untuk masyarakat. Hal tersebut dalam rangka antisipasi kelangkaan gas lpg di Kabupaten Sleman.

Tahun 2019, lanjut Emy, Pemerintah Kabupaten Sleman telah mengusulkan penambahan fakulatif gas LPG 3 kg untuk wilayah Kabupaten Sleman. Sehingga seluruh agen di Kabupaten Sleman mendapatkan tambahan fakultatif 5 sampai 7 persen dari kuota.
“Kami terus berkoordinasi dengan Pertamina terkait penambahan fakultatif. Menurut informasi, tidak hanya gas LPG 3 kg yang mendapatkan tambahan, tetapi juga Baham Bakar Minyak (BBM) ada penambahan 10 persen,” tuturnya.

Maka dari itu, terkait ketersediaan gas LPG 3 kg di wilayah Kabupaten Sleman setelah dilakukan pemantauan harga dan stok di Kabupaten Sleman dinilai aman dan relatif stabil. Emy menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir terkait kesediaan gas LPG 3 kg sampai dengan Hari Raya Idul Fitri 2019. (Awn)

Read previous post:
ilustrasi
CEGAH PENCURIAN SAAT DITINGGAL MUDIK-Polres Sleman Siap Tampung Titipan Mobil Warga

SLEMAN (MERAPI)- Polres Sleman memberikan kesempatan bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan jauh atau mudik saat lebaran untuk menitipkan sepeda

Close