Mau Tau Keunggulan Destinasi Magelang, Datang Saja Saat Mudik

MAGELANG (MERAPI)- Sudah sampai mana perjalanan mudikmu? Jika melintasi jalur Magelang, kamu harus mampir ke destinasi wisata di kota tempat ditempanya para prajurit militer ini. Lokasi wisatanya, jangan ditanya lagi. Eksotis banget.

Geografi Magelang dikelilingi lima gunung sekaligus, yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Menoreh, dan Gunung Telemoyo. Kondisi ini menjadikan Magelang sebagai kota sejuk dan subur. Selain itu, pegunungan yang mengelilingi Magelang membuat wisata alam di Magelang beragam.

“Posisi Magelang strategis, karena berada di jalur utama transportasi Semarang-Magelang-Yigyakarta, Magelang-Purworejo, dan Magelang-Temanggung. Kondisi itu menjadikan magnet yang baik untuk destinasi wisata,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Ingin tahu lebih banyak mengenai wisata alam Magelang? #PesonaMudik2019 siap memandu kamu untuk mengetahui lebih lanjut. Berikut ulasannya:

1.Gardu Pandang Silancur

Wisata alam pertama yang sangat terkenal dan instagramable adalah Gardu Pandang Silancur. Gardu ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Melalui Gardu ini, kamu bisa menikmati lanksap Magelang dari ketinggian. Jika kamu ingin mendapatkan kesan terbaik, bisa datang di waktu pagi hari saat matahri keluar dari peraduannya dan perbukitan masih ditutupi kabut tipis. Eksotis habis ya.

2.Gunung Telomoyo
Kamu punya jiwa petualang tapi gampang capek saat ingin melakukan pendakian? gampang. Kamu bisa menikmati puncak gunung tanpa repot mendaki. Yap, tempatnya adalah Gunung Telomoyo di perbatasan Semarang dan Magelang, Jawa Tengah.

Trek menuju puncak Telomoyo sangat mulus, bahkan bisa didaki dengan menggunakan motor. Jangan tanya apa yang akan kamu dapat di Puncak Gunung Telomoyo? so pasti pemandangan istimewa yang tiada duanya. Subhanallah!

3.Jembatan Gantung Mangunsuko

Wisata alam selanjutnya di Magelang berupa jembatan. Eits, ini bukan sembarang jembatan. Jembatan gantung Mangunsuko punya struktur bangunan yang unik. Gak cuma itu loh, sekitar jembatan gantung Mangunsuko tersaji panorama alam yang istimewa hijau dan kerennya.

Jembatan gantung yang hits ini berlokasi di Jombong, Paten, Dukun, Magelang, Jawa Tengah

4.Hutan pinus yang Instagenik di Top Selfie Pinusan Kragilan

Hutan pinus Area Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah ini menjadi spot wisata yang difavoritkan wisatawan. Top Selfie Pinusan Kragilan banyak dipilih pengunjung untuk berselfi ria. Lokasinya yang hijau dengan khas tumbuhan tropis membuat Top Selfie Pinusan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

5.Sisa romantisme Rangga dan Cinta di Punthuk Setumbu

Pernah lihat film Ada Apa dengan Cinta 2? di film itu, Rangga dan Cinta tampak berada di Punthuk Setumbu. Jika ingin dapat spot terbaik seperti Rangga dan Cinta, kamu bisa tiba di Punthuk Setumbu menjelang matahari terbit.

Lokasi Punthuk Setumbu berada di Jalan Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

6.Taman Ramadanu

Kali ini, wisata eksotis yang ala-ala Eropa, tepatnya Belanda versi Magelang ada di Taman Ramadanu. Di taman ini, terdapat kincir angin, bunga berwarna-warni dengan semerbak harumnya, dan udara sejuk serasa mendapat sensasi di Holland. Bagi kamu yang hobi selfie dan instagrammable, kamu wajib ke Taman Ramadanu.

Taman Ramadanu berada di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah.

7.Dewari Park

Ini ada spot keren lain di Magelang. Ya, Dewari Park. Di lokasi yang berada di Kradenan, Baturono, Kradenan, Baturono, Salam, Magelang, Jawa Tengah, kamu bisa menjadi ratu di antara kebun bunga matahari. Mantap bener kan.

Ribuan bunga matahari mekar sehingga membuat suasana sangat indah dan romantis. Pokoknya keren banget deh untuk spot foto-foto ria.

8.Menjadi Rangga dan Cinta di Bukit Rhema

Masih tema film Ada Apa Dengan Cinta 2 dengan lakon utama Nicholas Saputra yang menjadi Rangga dan Dian Sastro menjadi Cinta. Keduanya menjalin romantisme di Puncak Gereja Ayam dan menyaksikan keajaiban alam di sekitar Candi Borobudur di pagi hari.

Bukit Rhema yang menjadi hits setelah film AADC ini berlokasi di Karangrejo, Dusun Gombong, Kembanglimus, Borobudur, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

9.Punthuk Kendil

Pesona alam Magelang memang tiada habisnya. Seperti di Punthuk Kendil yang berlokasi di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Berada di Punthuk Kendil kamu akan disuguhi pemandangan empat gunung di Jawa Tengah yang eksotis, mulai dari Merapi, Merbabu, Lawu dan Sindoro. Destinasi wisata di Magelang ini juga menjadi spot paling asyik untuk menikmati sunrise.

10.Air Terjun Grenjengan Kembar

Destinasi wisata alam yang instragrammable ada di Air Terjun Grenjengan Kembar. Kamu bisa menikmati udara yang segar, panorama alam yang indah dan hijau, air terjun dengan debit air yang cukup deras, serta kualitas air yang dingin dan bersih.

Lokasi Air Terjun Grenjengan Kembar ada di Dusun Citren, Desa Munewarang, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Itu ulasan singkat wisata alam di Magelang. So, mari mampir ke kota yang ramah ini.(*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SULISTYANTO Salat jenazah dengan imam Dr Rocmat Wahab MPd MA dilanjutkan doa untuk Alm Gun Nugroho di kompleks Masjid Al Makmur Tegalrejo.
DIRUT PT BP KR BERPULANG-“Masyarakat Sangat Kehilangan Pak Gun”

YOGYA (MERAPI)- Suasana duka menyelimuti keluarga besar PT BP Kedaulatan Rakyat. Direktur Utama (Dirut) Kedaulatan Rakyat, dr H Gun Nugroho

Close