TRUK OLENG DI JALAN MENIKUNG-Jatuh dari Truk, Tewas Tertimpa Beton

GODEAN (MERAPI)- Seorang buruh, Budi Santoso (29) warga Rembang, Jawa Tengah tewas tertimpa cor beton yang jatuh atas dari truk di Dusun Sembuh Kidul, Sidomulyo, Godean, Sleman, Rabu (29/5). Korban meninggal setelah mengalami luka di kepala. Dia ikut berada di atas truk saat muatannya jatuh di jalan menikung.
Selain Budi, saat kejadian ada 7 orang lain yang berada di atas truk. Mereka juga ikut jatuh tertimpa beton dan 3 orang mengalami luka. Ketiganya yakni Suyanto (24) warga Bantul yang mengalami luka patah tulang tangan kiri, lecet tangan dan kaki serta Aldi Setiawan (17) warga Temanggung Jawa Tengah mengalami luka memar pada lutut kaki kiri, lecet pada kaki kanan. Kemudian Eko Pranoto (19) warga Rembang Jawa Tengah mengalami luka nyeri pada bagian dada.

Hingga Kamis (30/5), ketiga korban masih dirawat di RS PKU Muhammadiyah gamping.
Kasatlantas Polres Sleman AKP Faisal Pratama kepada wartawan, kemarin mengatakan, peristiwa itu bermula saat truk Isuzu Nopol AB 1962 XY yang dikemudikan Nur Alex (34) warga Gamping ini mengangkut cor beton serta 8 orang termasuk korban.
Saat itu truk melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang di wilayah Desa Sidomulyo, Godean. Sesampainya di Dusun Sembuh Kidul, laju truk terlalu menikung ke kanan saat berbelok. Akibatnya, laju truk pun tak stabil sehingga muatan cor beton yang berada di bak belakang terguling ke kiri.

Delapan orang penumpang yang berada di atas beton ikut terjatuh bersamaan dengan muatan cor beton. Korban Budi Santoso mengalami luka paling parah, lantaran cor beton itu menghantam kepalanya. Dia pun meninggal dunia di lokasi kejadian. Usaikejadina ini, para korban dibawa ke rumah sakit terdekat, yakni RS PKU Muhammadiyah Gamping.
“Untuk korban meninggal sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna penyelidikan lebih lanjut. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satlantas Polres Sleman,” tandasnya. (Shn)

Read previous post:
Jadi Sasaran Pariwisata Halal, Aceh Simpan Kuliner Khas dan Beragam

ACEH (MERAPI) - Setidaknya ada tiga ‘quick win’ dalam pengembangan pariwisata halal di Aceh. Yaitu penilaian kebersihan, kelayakan fasilitas umum

Close