ALASAN MUNDUR DARI JABATAN MANAJER PSS -Retno Bantah Tak Harmonis

SLEMAN (MERAPI)- Retno Sukmawati membeberkan alasannya mundur sebagai manajer PSS Sleman di depan wartawan Rabu (29/5). Menepis alasan adanya ketidakharmonisan di tubuh PT dan Manajemen, istri Alm. Supardjiono itu mengatakan alasannya karena ingin fokus mengajar.

“Saya ingin fokus mengajar. Saya kan masih jadi guru di SMP 4 Depok dan karena itu saya memilih mundur saja untuk fokus ke profesionalitas saya yang lain. PT juga baru menyetujui setelah RPUS kemarin. Tidak benar isu tidak harmonis itu,” beber Retno.

Sebenarnya Retno sudah melayangkan surat pengunduran diri mulai 3 Mei lalu. CEO PT PSS waktu itu, Soekeno, kaget lalu enggan menerima surat pengunduran diri. Namun tekadnya sudah bulat. “Saya enggak mau memberitahu pemain dan tim pelatih awal-awalnya. Psikologis mereka pasti terganggu padahal waktu itu mereka lagi siap-siap lawan Arema,” sambung Retno.

Retno tidak lagi mengawal PSS saat bertanding lawan Semen Padang. Eri Febrianto, Asisten Manajer, yang menemani Seto Nurdiyantoro di bangku cadangan. Namun Eri mengikuti jejak Retno untuk mengundurkan diri. Alasan Eri tidak sanggup mengurus PSS yang kini sudah bermain di Liga 1. “Saya sederhana saja alasannya karena yang kita omongin kan PSS, bukan tim kecil tapi sudah di Liga 1 dengan target tinggi, jadi setelah itu saya juga mengundurkan diri,” kisah Eri. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-NOOR RIZKA Kapolresta Yogya menunjukkan barang bukti yang disita dari komplotan pencuri.
Komplotan Maling Beli Pistol Rakitan Rp 3 Juta

YOGYA (MERAPI)- Polisi masih menyelidiki asal-usul senjata api rakitan milik komplotan maling spesialis rumah kosong yang beraksi di Tegalrejo, Yogya.

Close