USAI VERIFIKASI VENUE PORDA DIY – KONI Yogya Segera Lakukan Perbaikan

YOGYA (MERAPI) – KONI Kota Yogya siap melakukan berbagai perbaikan agar tempat atau venue pertandingan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY bulan Oktober mendatang, bisa digunakan. Hal tersebut menyusul hasil verifikasi yang dilakukan oleh KONI DIY terkait sejumlah venue yang membutuhkan pembenahan.

Menurut Ketua Umum KONI Yogya, Tri Joko Susanto, perbaikan untuk melengkapi kelayakan sejumlah venue pertandingan Porda DIY 2019 segera dilakukan. “Secara prinsip kami siap melakukan pembenahan untuk memperbaiki venue Porda. Jika memang beberapa venue dianggap kurang, tentu akan kami lengkapi sesuai dengan syarat kelayakan,” terangnya di Yogya, kemarin.

Tri Joko menyampaikan, pihaknya ingin merealisasikan apa yang sudah dipesankan oleh Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi ketika meninjau venue pertandingan. “Sesuai pesan Pak Wawali, Kota Yogya juga harus bisa sukses penyelenggaraan. Jadi apa yang menjadi kekurangan, akan kami penuhi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tri Joko mengungkapkan, jika venue pertandingan berada di bawah kewenangan pihaknya maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya, hal tersebut bisa segera dilakukan pembenahan. “Namun untuk venue yang sifatnya sewa, tentu harus dibahas bersama dengan pengelola yang berwenang. Apa-apa saja yang bisa kami benahi, akan kami usahakan semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Terkait penggunaan Stadion Mandala Krida yang dalam verifikasi KONI DIY masih belum bisa digunakan karena perawatan rumput, Tri Joko mengaku jika hal itu bukan menjadi masalah berarti. “Tetap bisa digunakan saat Porda nanti. Kan bulan Juni nanti sudah bisa digunakan PSIM, jadi ya berarti untuk Porda bulan Oktober bisa,” akunya. (Oro)

Read previous post:
Zakat PNS Yogya Terkumpul Sekitar Rp 280 Juta

UMBULHARJO (MERAPI) - Jumlah zakat fitrah dan mal dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Yogyakarta mencapai sekitar

Close