KICK OFF LIGA 2 MUNDUR SEPEKAN – Kesempatan Berharga Lawan Timnas U-23

YOGYA (MERAPI) – Setelah melakukan uji coba dengan tim yang berlaga di kompetisi Liga 1 maupun Liga 2, PSIM Yogya mendapatkan kesempatan berharga untuk beruji coba dengan lawan berbeda. Adalah tim nasional (timnas) U-23 Indonesia yang menjadi lawan uji coba terdekat bagi PSIM di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6) mendatang.

Dengan izin yang sudah hampir pasti keluar, laga uji coba sebelum libur lebaran tersebut, menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Laskar Mataram. Pelatih PSIM, Vladimir Vujovic mengatakan, pihaknya berusaha menurunkan komposisi pemain terbaik yang disiapkan menghadapi kompetisi ketika menghadapi timnas U-23.

“Ini kesempatan yang bagus lawan timnas U-23. Kali ini lawan akan bermain berbeda, tidak seperti sebelumnya (lawan Cilegon United,red). Mereka akan bermain terbuka dan menyerang, itu bagus untuk menguji kemampuan tim. Kami butuh lawan dengan karakter seperti ini untuk kompetisi,” kata Vlado di Yogya, Selasa (28/5).

Ditambahkan pelatih asal Montenegro tersebut, laga melawan timnas U-23 menjadi uji coba terakhir sebelum libur lebaran. “Makanya ini harus kami manfaatkan dengan baik. Setelah lebaran latihan akan dimulai 8 Juni. Ya mungkin masih ada waktu persiapan sekitar seminggu lebih sebelum kompetisi,” imbuhnya.

Dari uji coba sebelumnya, Raymond Tauntu dan kawan-kawan sempat memetik kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Cilegon United. Selain itu, ketika lawan Persipura Jayapura, PSIM takluk 0-3, melawan Barito Putera juga menyerah 0-1. Dari sederet uji coba tersebut, Vlado memang menurunkan komposisi yang berbeda.

Skema 4-2-3-1 sepertinya menjadi andalan Vlado dalam menyusun komposisi pemain bertabur bintang di PSIM. Selain Cristian Gonzales yang menjadi tumpuan di lini depan, Vlado kerap memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain untuk masuk starting eleven, seperti Ichsan Pratama, Hendika Arga Permana, Agung Pribadi, Ahmad Hisyam Tolle, Ade Putra Dewa hingga kiper Putu Pager.

Sementara itu, Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastowo menyebutkan bahwa kompetisi Liga 2 mengalami pengunduran jadwal. Dari rencana semula akan dimulai pada 15 Juni, berubah menjadi 22 Juni mendatang.
Adapun PSIM tergabung di Grup Timur bersama Persis Solo, PSBS Biak, Persiba Balikpapan, Persewar Waropen, Blitar United, Persik Kediri, Bogor FC (Sulut United), Mitra Kukar, Martapura FC, Madura FC dan Persatu Tuban.

“Dari hasil manajer meeting disepakati kick off pada 22 Juni. Pembagian grup juga PSIM masuk di wilayah Timur. Nah, satu grup dengan Persis Solo ini sudah kami sampaikan saat manajer meeting. Mudah-mudahan semua pihak bisa mensikapi ini dengan lebih bijak. Untuk pelaksanaannya seperti apa, perlu diantisipasi lagi,” tutur Jarot. (Oro)

Read previous post:
Kemenpar Dorong Masyarakat Sukabumi dan Mojokerto Kembangkan Desa Wisata

JAKARTA (MERAPI) - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendorong masyarakat khususnya di dua daerah yakni di Sukabumi, Jawa Barat dan Mojokerto, Jawa

Close