BIMA PERKASA YOGYA – Eboss Ingin Tambah Pemain Senior

Raoul Miguel Hadinoto saat mendampingi Bima Perkasa di pinggir lapangan. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (MERAPI) – Bima Perkasa Yogyakarta masih memercayakan pelatih kepala pada Raoul Miguel “Eboss” Hadinoto. Kesuksesan membawa satu-satunya wakil Yogya di liga tertinggi bola basket tanah air ini jadi penyebabnya. Pelatih tegas itu mampu memenuhi target manajemen lolos play off di tahun ketiga mereka di Indonesia Basketball League (IBL). Di bulan Ramadan, Yanuar Priasmoro dan kawan-kawan pun terus melakukan latihan agar benar-benar siap menghadapi musim depan dengan target yang lebih tinggi lagi.

Untuk persiapan awal, mereka sudah menambah amunisi dengan mendatangkan Nuke Tri Saputra. Pebasket alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) ini musim lalu sempat memutuskan pensiun, namun pendekatan yang dilakukan dr Edy Wibowo selaku pemilik Bima Perkasa meluluhkan niat pensiunnya. Selain Nuke, Eboss tengah mengincar sejumlah pemain lagi, terutama yang berpengalaman. Menurutnya, mendatangkan pemain senior sangat penting untuk tim saat berlatih maupun ketika menghadapi playoff.

“Salah satu hasil evaluasi saat musim lalu adalah kami kurang pemain senior. Kami mau rekrut pemain senior yang berpengalaman dalam play off maupun yang pernah jadi juara. Kami butuh aura pemain seperti ini untuk menularkan mental dan pengalamannya ke pemain muda,” kata Eboss, Minggu (26/5) malam.

Bima Perkasa memang sukses melaju ke Playoff namun langsung angkat koper setelah dikalahkan Satria Muda 2-0. Padahal selama di seri reguler, Bima Perkasa dua kali menang atas Satria Muda dan meski kalah tidak dengan skor yang cukup jauh. Alasan Eboss mendatangkan pemain berpengalaman agar mampu mengangkat mental para pemainnya sebab tekanan saat playoff dua kali lipat lebih tebal dari seri reguler. Musim lalu hanya Alan As’Adi, Galank Gunawan, Yanuar Dwi Priasmoro, dan Frida Aris yang sempat merasakan atmosfer playoff.

“Kami ingin memperbaiki materi secara menyeluruh, termasuk di bangku cadangan. Masih ada perbedaan yang cukup jauh antara best five (pemain utama) dengan pemain cadangan kami, jadi perolehan poinnya sangat tidak imbang,” tegasnya. (Des)

Read previous post:
MERAPI-BAMBANG PURWANTO Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri MSi.
Amankan Lebaran, Polda Siagakan 2.700 Personel

SLEMAN (MERAPI)-Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri mengatakan, Polda DIY menyiagakan 2.700 personel dalam Operasi Ketupat progo 2019 yang akan dimulai

Close