Usir Nyamuk Rumah Terbakar

Kondisi rumah terbakar di desa Bskaran Wetan Juwana. (MERAPI-Alwi Alaydrus)
Ilustrasi

TEMANGGUNG (MERAPI) – Rumah Saleh di Dusun Magetan RT 04 RW 01 Desa Kedungkumpul Kecamatan Kandangan terbakar, Minggu (26/5). Tidak ada korban jiwa, kerugian masih didata petugas dan warga namun diperkirakan jutaan rupiah.

Pelaksana tugas Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Ketika itu rumah dalam keadaan sunyi, dan warga melihat ada kepulan asap di rumah bagian belakang.

Warga, katanya, segera memberitahu penghuni rumah dan segera berusaha memadamkannya dengan manual dan peralatan yang ada, seperti digepyok dan disiram air. ” Warga segera menghubungi pemadam kebakaran,” katanya.

Dikatakan warga dan petugas berhasil melokalisir api sehingga tidak menjalar ke rumah tetangga dan rumah utama. Barang-barang berharga berhasil dievakuasi dan juga seekor sapi yang ada di kandang.

Penyebab kebakaran, disampaikannya diduga adalah api yang sengaja dibakar di rumput kering yang ada di kandang untuk mengusir nyamuk dan lalat. Api lalu membesar dan menjalar dibangunan kandang sapi. (Osy)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Dishub Sleman Siapkan 15 Rambu Portabel

SLEMAN (MERAPI) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman akan menyiapkan 15 rambu portabel menjelang arus Lebaran 2019. Rambu tersebut akan

Close