Kodim Yogya Bagikan 1.000 Takjil dan Alquran

Dandim Yogyakarta didampingi istri membagikan takjil dan Alquran kepada masyarakat. (MERAPI-ZAINURI ARIFIN)

MOMENTUM Bulan Ramadan 1440 H/2019 M tahun ini dimanfaatkan oleh Kodim 0734/Yogyakarta untuk tidak henti dalam menjalin kemanunggalan TNI – Rakyat. Memanfaatkan bulan yang penuh berkah kali ini, prajurit Kodim Yogya membagikan santapan buka puasa berupa takjil gratis yang diberikan kepada masyarakat.

Bahkan, prajurit Kodim Yogya juga membagikan sebanyak 1000 Alquran serta sarung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Pasar Kembang, Sosromenduran, Gedongtengen, Titik Nol dan Perempatan Tugu Golong Gilig, Yogya.

Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf Wiyata S Aji SE, MDS menjelaskan, bahwa bulan ramadan membawa barokah bagi seluruh makhluk di dunia, khususnya umat muslim. Sehingga maksud serta tujuan dilaksanakan kegiatan kali ini adalah disamping program kerja bidang teritorial, utamanya komunikasi sosial (komsos), juga sebagai upaya untuk terus menjalin silatuyrahmi, sehingga jalinan serta kedekatan antara Kodim 0734/Yogyakarta dan masyarakat disegala lapisan sekaligus tak pernah memandang status sosial, pekerjaan serta latar belakang senantiasa tetap harmonis.

“Di bulan yang penuh berkah ini, intinya kami ingin berbagi, ingin senantiasa terus menjalin silaturahmi dan kedekatan kepada masyarakat di segala lapisan,” terang Letkol Wiyata disela-sela memabagikan takjil dan Alquran di Titik Nol, Yogyakarta, Sabtu (25/5).

Bagi-Bagi takjil ini selain dilakukan oleh personel TNI juga diikuti Persit Jajaran Kodim 0734/Yogyakarta. Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat, khususnya setiap pengendara yang melintas di sepanjang Jalan Malioboro. Bahkan, ratusan masyarakat juga tampak berjubel mengantri untuk mendapatkan takjil gratis, buku Alquran dan sarung. (Fin)

.

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Mampir ke Wisata Kulon Progo Dijamin Gak Nyesel Loh

WATES (MERAPI)- Sobat mudik, perjalanan kamu sudah sampai mana? Sudah sampai wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)? Kalau sudah #PesonaMudik2019 merekomendasikan

Close