BEKERJA SAMA DENGAN FISIP UMY- Granat Gelar Kampanye Antinarkoba


Ratusan orang mengikuti kampanye 'One Color One Soul' di Titik Nol Kilometer Yogya. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Peserta kampanye ‘One Color One Soul’ di Titik Nol Kilometer Yogya. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

YOGYA (MERAPI) – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPD Granat) DIY bekerja sama dengan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relation FISIP UMY menyelenggarakan kampanye ‘One Color One Soul’ Duka Narkoba 1 Gerakan Perubahan di Titik Nol Kilometer Yogya, Sabtu (25/5). Kegiatan tersebut merupakan sebuah kampanye gerakan anti penyalahgunaan narkoba.

“Kampanye ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kita sebagai generasi muda untuk memerangi narkoba. Salah satu wujud gerakan ‘One Color One Soul’ yakni dalam satu warna yang kita berikan akan menyelamatkan satu jiwa,” ujar Ketua DPD Granat DIY, Feryan Harto Nugroho SH kepada wartawan, usai acara.

Acara tersebut dihadiri ratusan orang yang merupakan tamu undangan dari DPD Granat DIY, panitia dari FISIP UMY yaitu dari Komunitas Satwa Nyawiji Edukasi, DPD Himpunan Advokat Muda Indonesia, perwakilan Boshe VVIP Club Yogyajarta, CBN Jogjakarta, komunitas sepeda onthel tua Jogja Onthel Community dan masyarakat umum.

Disebutkan, kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 17.00 – 19.00 juga menampilkan monolog teatrikal. Dalam pentas yang menceritakan perjalanan tokoh kegiatan bernama Si Ipen sejak sebelum dia menggunakan dan kecanduan narkoba sampai sembuh dari kecanduan tersebut.

Selain itu dalam sesi 2 digelar sharing session yang disampaikan Ketua DPD Granat DIY dan dua orang mantan pecandu narkoba yang telah sembuh yang merupakan anggota Granat. Selanjutnya sesi 3, para peserta dan masyarakat berkesempatan memberikan 1 warna dengan telapak tangan untuk menutup gambar even Si Ipen yang sedang sakaw sebagai bentuk kepedulian masyarakat. (C-5)


Read previous post:
SIAP HADAPI KETATNYA PERSAINGAN PT- Farid Iskandar Wakil Rektor IV UCY

UMBULHARJO (MERAPI) - Advokat muda Yogya, Farid Iskandar SH resmi menjabat Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Hubungan Internasional

Close