SIAP HADAPI KETATNYA PERSAINGAN PT- Farid Iskandar Wakil Rektor IV UCY


Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Cokroaminoto, Kamal Firdaus SH saat mengambil sumpah Wakil Rektor di Kampus UCY. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Cokroaminoto, Kamal Firdaus SH saat mengambil sumpah Wakil Rektor di Kampus UCY. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

UMBULHARJO (MERAPI) – Advokat muda Yogya, Farid Iskandar SH resmi menjabat Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Hubungan Internasional dalam acara pelantikan Wakil Rektor di Kampus Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) Jalan Perintis Kemerdekaan Umbulharjo Yogyakarta, Sabtu (25/5) sore. Selain itu UCY juga melantik Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Manusia Keuangan dan Administrasi Umum, H Muhammad Jamaludin Ahmad SPsi.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Cokroaminoto Yogyakarta, Kamal Firdaus SH yang dihadiri pembina yayasan, pengawas, Rektor Ciptasari Prabawanti SPsi MSi PhD, dekan, dosen dan karyawan UCY.

“Kami mengucapkan selamat kepada kedua wakil rektor yang telah dilantik. Kesempatan ini kami harapkan dapat digunakan untuk membuat sejarah bersama-sama dalam membangun UCY,” ujar Kamal Firdaus di sela-sela memberi sambutan pelantikan.

Kamal berharap kepada pejabat wakil rektor baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tempat kerjanya. Untuk saat ini dalam pendanaan kampus tak mungkin hanya mengandalkan mahasiswa tetapi harus meningkatkan kerja sama internasional.

“Untuk itu kami berharap para wakil rektor memanfaatkan jaringan yang sudah ada. Khusus kepada Wakil Rektor IV agar melakukan kerja sama tak hanya dalam negeri tetapi sampai luar negeri,” tegas Kamal Firdaus.

Sementara Rektor UCY, Ciptasari Prabawanti SPsi MSi PhD mengungkapkan, persaingan antarperguruan tinggi saat ini semakin ketat. Untuk itu peningkatan mutu perguruan tinggi menjadi sebuah keharusan. Dengan begitu dalam menghadapi tantangan tersebut perguruan tinggi harus melakukan inovasi, melakukan proses dan pengorbanan.

“Setelah dilantiknya dua wakil rektor tim rektorat UCY sudah lengkap. Sehingga dengan kekuatan penuh tersebut UCY akan berlari cepat untuk meningkatkan kualitas dan mutu perguruan tinggi,” lanjut Ciptasari menjelaskan.

Sementara Farid Iskandar SH menyatakan, jabatan sebagai Wakil Rektor IV tentu bukan amanah yang ringan. Untuk itu diperlukan konsolidasi yang berkelanjutan, diawali dengan melakukan mapping terhadap peta kekuatan, kelemahan, ancaman dan kesempatan. Apalagi di tengah kompetisi perguruan tinggi swasta maka perlu inovasi dan terobosan yang berani untuk bergerak maju.

UCY sebagai kampus yang menyandang nama besar Pahlawan Nasional sekaligus Guru Para Pendiri Bangsa yakni HOS Tjokroaminoto harus berjuang sekuat tenaga tidak hanya mampu bertahan tetapi juga harus berkembang pesat. Untuk itu alumni Fakultas Hukum UCY tahun 2005 ini berharap keterbukaan stakeholder internal untuk bersama-sama mengkonsolidasi kekuatan gunamengembangkan kerja sama strategis dan saling menguntungkan baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Kita optimis dengan tim rektorat yang lengkap dengan semangat yang luar biasa, kerja konsep dan konkret operasional akan memberikan kontribusi positif untuk membawa UCY menjadi salah satu PTS yang diperhitungkan,” tegas Farid.(C-5)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pemkab Sukoharjo Gelar Pasar Murah

SUKOHARJO (MERAPI) - Kebutuhan bahan pokok selama puasa Ramadan hingga Lebaran dipastikan terpenuhi. Pemenuhan tidak hanya melalui penjualan di pasar

Close