Enaknya 10 Kuliner di Kota Depok, Cobain yuk

DEPOK (MERAPI)- Jangan mengaku pecinta kuliner kalau belum pernah ke Depok. Karena, kulinernya juara. Urusan rasa, Depok dijamin enak. Tempat makan dan restonya melimpah. Tinggal pilih. Mau international food atau traditional food, semua ada. Datang saja, dijamin #PesonaMudik2019 kalian bakal berkesan.

“Berkuliner di kota Depok sungguh mengasyikkan. Makan yang disajikan bermacam-macam. Mulai dari hidangan kekinian hingga tradisional yang kental dengan nuansa Sunda. Lengkap menjadi destinasi kuliner rekomended,” tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Jumat (24/5/2019).

Yang penasaran, simak yuk 10 kuliner kota Depok. Berikut panduan #pesonamudik2019.

1.Bakso Hitam Pak Besok

Bakso Hitam Pak Besok, Rasanya enak, gurih banget. Kuah baksonya khas berwarna hitam. Kuah ini terbuat dari rebusan bahan kluwek. Bahan yang sama dengan pembuatan rawon. Rasanya lezat dan gurih.

Cocok disantap untuk makan siang. Ditemanin es teh manis. Bisa juga dengan es campur. Wuenakkknya pol.

2.Nasi Timbel Si Teteh

Nasi timbelnya gurih dan lezat. Porsinya sangat pas. Penyajiannya sangat unik. Menu disajikani atas piring rajutan bambu beralas daun pisang.

Nasi timbel disajikan dengan beragam lauk pauk. Di antaranya Ayam kampung goreng, tempe, tahu, ikan asin, dan lalapan serta sambal terasi. Ditambah sayur asem yang segar. Tentu membuat selera makan lebih nikmat.

3.Pondok Laras

Rumah makan yang murah. Tempat makannya cozy. Suasananya sangat asyik. Makanannya dijamin lezat. Cocok bersantap bersama keluarga atau sahabat.

Restoran ini menyediakan aneka menu khas Jawa-Sunda. Tempat makannya di saung terapung. Selain itu tempat ini memiliki parkir yang luas. Ada juga area bermain untuk anak-anak.

4.Daebak Fan Cafe

Daebak menyajikan menu khas Korea. Rasanya pedas, gurih dan lezat. Daebak memiliki dua Ruangan dengan tema berbeda. Ada Hongdae, pas banget buat para Kpopers yang mau fangirling. Ada juga ruangan Bukchon yang kalem, untuk pecinta budaya korea dengan suasana tenang.

Kpopers sejati pasti juga udah tau kan, apa aja makanan-makanannya? Yuph! ada Khimci, Bulgogi, Ramyeon, Kimbab dan Bibimbab. Daebak juga menyediakan minuman yang kpop banget seperti Fandom punch dan Running Blend. Pokoknya the best!

5.Warung Pasta

Tempat makan yang menyajikan kuliner Italia. Rasa makanannya lezat banget. Suasananya nyaman, seru, cocok untuk keluarga. Harga dijamin aman di kantong.

Pasta meatlover menu andalan resto ini. Pasta ini disajikan, dibalut dengan daging dari berbagai olahan. Mulai dari daging cincang, sosis, ham, dan lainnya. Belum lagi rasa Cheezy Freezy atau Chuky Flucky. Dijamin lezatos.

6.Fat Bubble

Sudah puas berwisata kuliner, ingin menikmati sajian pencuci mulut? Langsung yuk, ke Fat Bubble.
Menyajikan dessert berupa es dengan aneka topping. Salah satunya bubble atau bola-bola kenyal. Ada pula topping lainnya seperti kacang merah, cincau, es krim, dan lain-lain.

Tempatnya asyik buat nongkrong. Fat Bubble memiliki desain interior yang fun, dihiasi tanaman rambat. Kursinya pun berwarna-warni menciptakan kesan ceria.

7.Takanajima

Tempat makan terbaik untuk masakan Jepang. Suasana khas Jepang, sangat kental terasa. Ditambah lagi, aneka menu Jepang yang wajib kamu pesan. Mulai dari, Larva Roll, Nigiri Salmon, Beef Yakiniki Hot Plate, dan Salmon Crunchy Mentai.

Agar bisa menikmati berbagai menu tersebut, siapkan bujet khusus ya.

8.Warung Soto Bu Tjondro

Resto ini tidak hanya menjual soto saja, sebagai menu andalannya. Melainkan banyak hidangan lain yang tidak kalah enaknya. Seperti ayam kremes, nasi gudeg, nasi rames, dan masih banyak hidangan lezat lainnya.

Resto soto Bu Tjindro memiliki ruang makan yang sangat nyaman. Terdapat dua tempat makan. Yaitu, lesehan dan menggunakan kursi. Disini disediakan tempat bermain buat anak-anak. Untuk sotonya, Dijamin bikin ketagihan.

9.Mang Engking

Suasana tempat makan ala gubug ndeso. Dikelilingi kolam ikan. Soal menu andalan, satu yang wajib kamu coba adalah udang bakar madu.

Terbuat dari udang segar pilihan. Ditambahkan madu kedalam racikan bumbu bakarnya. Penggunaan madu didalam bumbu, memberikan rasa manis, gurih nan legit yang menggoda.

10.Green T

Tempat makannya keren banget. Suasananya asyik. Sangat seru untuk nongkrong anak anak milenial.

Menu andalan cafe ini Nasi Bali. Rasanya gurih, pedas dan enak. Porsinya pas. Harganya sangat bersahabat. (*)

Read previous post:
ABAIKAN PENGECEKAN DAGING KE RPH-Pedagang Nakal Kena Tipiring

UMBULHARJO (MERAPI) - Sepuluh hari menjelang Lebaran, pengawasan daging di pasar-pasar tradisional di Kota Yogyakarta ditingkatkan. Hasilnya belum semua pedagang

Close