Tering Bay Ramadan Charity Golf Tournament Tawarkan Sejuta Keindahan Pantai

BATAM (MERAPI)– Sebanyak 100 golfer dijadwalkan datang pada gelaran Tering Bay Ramadhan Charity Golf Tournament, Jumat (24/5/2019). Kegiatan tersebut diyakini akan meningkatkan awareness Batam sebagai salah satu surga golf di Indonesia. Selain itu, pariwisata Batam juga akan terangkat.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, Batam merupakan daerah crossborder yang dipercaya mampu mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara. Tak heran, banyak destinasi wisata yang ditawarkan daerah ini. Salah satunya keindahan pantai.

“Batam memiliki banyak sekali pantai yang bisa dijual ke wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. Sebagian diantaranya sudah dikelola dengan baik, sebagian lagi masih belum tersentuh,” ujarnya, Kamis (23/5/2019).

Beberapa pantai di Batam yang layak dikunjungi antara lain Pantai Nongsa, Pantai Melur, Pantai Sekilak, Pantai Melayu, Pantai Marina, Pantai Tanjung Pinggir, dan Pantai Mirota. Semua punya daya tarik tersendiri dan mulai dilirik wisatawan untuk tujuan berlibur.

“Pantai Nongsa mungkin yang paling familiar. Ini sudah menjadi destinasi favorit di Kota Batam. Pantai ini selalu ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan. Pantai ini seperti melengkapi keberadaan sejumlah resort dan lapangan golf yang ada di Kecamatan Nongsa,” ungkapnya.

Serupa dengan itu, Pantai Melur juga menjadi salah satu objek wisata terbaik di Kota Batam. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana permainan. Seperti berperahu, naik banana boat, berenang, atau sekadar berjalan-jalan di atas pasir putih. Ombak di pantai ini juga cukup tenang.

Selanjutnya Pantai Sekilak, terkenal dengan bebatuan karang berwarna merah. Tak hanya itu, di lokasi ini juga terdapat danau buatan yang biasa disebut Teluk Penyu. Terdapat beragam fasilitas wahana yang disiapkan pengelola. Antara lain perahu kayak atau kano dan sepeda air. Ada pula spot yang bisa digunakan pengunjung untuk memancing.

“Untuk Pantai Melayu, sangat cocok menjadi tujuan piknik. Banyak pepohonan di sekitar pantai, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Selebihnya sama seperti yang lain. Ada permainan banana boat, berperahu, bahkan terdapat spot untuk snorkeling,” kata Rizki lagi.

Menyambung ulasan tersebut, Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menambahkan, Pantai Marina juga wajib dikunjungi. Berada di sebelah barat kepulauan Batam, pantai ini cukup populer di kalangan traveler. Di sini terdapat taman hijau yang bisa digunakan untuk bermain anak. Soal keindahan tak perlu diragukan.

“Berikutnya Pantai Tanjung Pinggir, berada di Kecamatan Sekupang, dan berhadapan langsung dengan negara Singapura. Dari pantai ini, jarak ke Pulau Sentosa, tepatnya Universal Studio hanya sekitar 14 kilometer. Pantai Tanjung Pinggir sendiri masih terawat dengan baik. Kondisinya bersih, dengan pasir berwarna kecokelatan,” bebernya.

Terakhir Pantai Mirota. Pantai ini berada di Pulau Galang, dan memilik julukan sebagai Surga Pasir Putih di Ujung Pulau Batam. Pantai ini memang indah. Airnya biru jernih, dan kondisi sekitar juga bersih. Pengunjung akan betah berlama-lama di sini. Keindahannya benar-benar the best!

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, Batam memang menjadi andalan bagi Provinsi Kepulauan Riau, khususnya untuk sektor pariwisata. Banyak atraksi yang ditawarkan daerah ini. Event-event yang ditawarkan pun sangat beragam dan disajikan dengan kemasan yang menarik. Salah satunya event amal Tering Bay Ramadhan Charity Golf Tournament.

“Golf mempunyai pasar tersendiri. Ini semakin melengkapi keberadaan sport tourism yang selama ini sudah membuat pariwisata Kepri bergeliat. Kita tahu, sport tourism juga menjadi penyumbang wisman cukup banyak. Ini akan terus kita dukun dan kita harap golf di Batam semakin maju,” ungkapnya. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Jelang Lebaran, Baju Bekas Diserbu

PERAYAAN Lebaran memang sudah identik dengan pemakaian baju baru. Namun bagi sebagian orang, baju yang dikenakan saat merayakan Lebaran bukanlah

Close