Jalan Minim Penerangan Tewaskan Pengendara Motor

BANTUL (MERAPI)- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Samas Sidomulyo Kecamatan Bambanglipuro Bantul, Kamis (23/5) pagi. Dalam kecelakaan tunggal itu, Wardani (45) warga Gunturan Pandak Bantul meninggal dunia. Korban tewas setelah motornya nyemplung sungai. Pengebabnya, jalan di lokasi kejadian minim penerangan.
Kanit Laka Polres Bantul, Ipda Maryana SH kepada wartawan kemarin mengungkapkan, sebelum musibah terjadi, korban mengendarai motor Suzuki 6152 PCH dari timur ke barat kemarin pagi. Saat itu kondisinya masih gelap.
Sesampainya di lokasi kejadian, kondisi jalan menikung dan sangat minim penerangan. Korban tak menyadari jika jalan menikung. Saat sampai di lokasi kejadian, karena penerangan minim, korban tak sadar ada tikungan. Motornya pun langsung melaju lurus dan masuk sungai.
Ipda Maryana mengatakan, mestinya setelah sampai Jalan Bantul-Samas, korban belok kanan atau ke utara. Namun motor korban tidak terkendali dan masuk sungai di sisi barat jalan.

Setelah kejadian itu, korban langsung mendapat pertolongan warga setempat. Saat divakuasi warga, korban diketahui sudah meninggal dan langsung dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.
Selama ini korban juga dikenal sangat aktif di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sejumlah simpatisan PDIP Perjuangan Kabupaten Bantul tampak hadir di rumah duka untuk mengantar korban ke peristirahatan terakhir. Termasuk jajaran pengurus pengurus Laskar Bhirawa. Karena dalam laskar itu, Wardani berposisi sebagai penasihat. Selain itu di rumah duka juga banyak karangan bunga, termasuk dari anggota DPR RI Drs HM Idham Samawi, Ketua DPRD Bantul H Hanung Raharjo ST, Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul Aryunadi, Sekjen DPC PDIP Bantul Kosbowo, Keluarga Besar Tentara Langit dan PAC PDI Perjuangan Pandak.(Roy)

Read previous post:
PSS U-16 Belum Dapatkan Dua Pemain Pengganti

SLEMAN (MERAPI) - Tim PSS Sleman U-16 belum juga mendapatkan dua pemain pengganti untuk menghadapi laga melawan Perseru Serui usai

Close