TUNGGU PENETAPAN KONI DIY – Wawali Yogya Tinjau Venue Porda DIY

Wawali Yogya, Heroe Poerwadi dan pengurus KONI Yogya mengecek venue di Sporthall Kridosono. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (MERAPI) – Sebelum menggelar pesta akbar olahraga multieven dua tahunan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 bulan Oktober mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya bersama KONI Yogya melakukan peninjauan tempat pertandingan atau venue. Peninjauan langsung dipimpin oleh Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi pada Selasa (22/5).

Sejumlah venue ditinjau oleh kontingen tuan rumah, mulai dari Lapangan Minggiran, Lapangan Karang Kotagede, Sasana Hinggil Kraton Yogyakarta, Rama Billiard, hingga Sporthall Kridosono. Ditemui wartawan di Sporthall Kridosono, Heroe mengaku bahwa sebagian besar venue sudah siap untuk digunakan.

“Pada prinsipnya Kota Yogya siap menjadi tuan rumah Porda DIY 2019. Makanya kami melakukan pengecekan venue pertandingan sekaligus memastikan kesiapannya. Namun untuk kepastian tetap di KONI DIY yang menentukan venue layak atau tidaknya,” akunya, kemarin.

Dijelaskan Heroe, beberapa venue memang belum 100 persen bisa langsung digunakan. “Seperti di Lapangan Minggiran, kalau mau digunakan hoki, mungkin perlu untuk diratakan tanahnya dan ditanam rumput lagi. Kalau untuk Sporthall Kridosono sebenarnya sudah bagus, mungkin tinggal menambahkan AC saja. Sedangkan venue beberapa cabor (cabang olahraga,red) memang ada yang digelar di luar Kota Yogya karena keterbatasan tempat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Yogya, Tri Djoko Susanto mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu pengurus daerah (Pengda) cabor terkait penentuan venue. “Untuk kepastian venue nanti dilakukan pengecekan dari Pengda cabor terkait dan KONI DIY. Jadi kami tetap menunggu dari KONI DIY. Jika membutuhkan perbaikan, kan kami bisa langsung bergerak,” katanya. (Oro)

Read previous post:
ilustrasi
KORBAN DIIMING-IMINGI UANG-Kakek Cabuli 2 Bocah SD

BANTUL (MERAPI)- Kakek Sp (66) warga Kasihan, Bantul ditangkap aparat Polres Bantul lantaran mencabuli dua bocah SD yang merupakan tetangganya.

Close