PASI Sleman Gelar Hot Sprint Contest

SLEMAN (MERAPI) – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sleman bakal menggelar lomba lari usai Idul Fitri. Bertajuk Hot Sprint Contest (HSC) seri ke-5, lomba lari ini akan digelar di lintasan atletik Stadion Tridadi Sleman, 30 Juni mendatang. Berbeda dengan seri sebelumnya, di seri ke-5 lomba lari ini rencananya lomba lari ini akan diikuti oleh pelajar se-DIY.

“Tahun lalu peserta yang ikut hanya pelajar Sleman tapi tahun ini diperlebar menjadi se-DIY. Kami melihat harus ada pengembangan lagi lomba lari pada usia dini karena sangat penting untuk menumbihkan rasa cinta pada atletik. Kami buka untuk pelajar DIY dengan harapan ada peluang munculnya Zohri baru di DIY,” tegas Aris Priyanto selaku Ketua Umum (Ketum) PASI Sleman, Selasa (21/5).

Ajang ini akan mempertandingkan sembilan kategori yang ditentukan berdasar status pelajar para peserta. Lari jarak 40 meter untuk kelas 1 SD, kelas 2 SD jarak 40 meter, kelas 3 SD jarak 60 meter, kelas 4 SD jarak 60 meter, kelas 5 SD jarak 80 meter, dan kelas 6 SD jarak 80 meter. Sedangkan untuk kelas SMP kelas 1-3 SMP akan bertanding di nomor 100 meter. Bagi Aris, program HSC cukup efektif untuk menjaring dan menemukan bibit-bibit potensial.

“Misalnya Mutiara Pasha yang kami temukan saat HSC Seri 1 lalu. Kami harap bisa menemukan bibit lainnya yang tidak hanya bisa mengangkat prestasi daerah namun juga nasional. Pendaftaran ditutup 23 Juni nanti. Kalau mau daftar silakan datang ke Sekretariat Pengkab PASI Sleman, Stadion Tridadi Sleman,” sambung Aris. (Des)

Read previous post:
ilustrasi
Mabuk Berat di Tepi Jalan, Tewas Nyemplung Sungai

GAMPING (MERAPI)- Diduga terpengaruh minuman keras, Suwarno (46) warga Beji Wetan, Sendangsari, Pajangan, Bantul menjadi hilang kendali. Dia jatuh saat

Close