HADAPI PORDA DIY 2019 – Forki Yogya Targetkan 6 Emas

YOGYA (MERAPI) – Berhasil menjadi juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV-2017 DIY lalu, Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Yogya mengusung target tinggi menghadapi Porda XV-2019 DIY bulan Oktober mendatang. Pada ajang multi even 2 tahunan kali ini, Forki Yogya menargetkan bisa meraih 6 medali emas.

Menurut Pelatih Forki Yogya, Sapti Dani Hapsari, raihan medali pada Porda DIY sebelumnya memang kontingen Yogya hanya berselisih tipis dengan Sleman ketika menjadi juara. Sama-sama mengoleksi 5 emas, Yogya unggul perolehan perak dari Sleman. Secara total Yogya mengoleksi 5 emas, 8 perak dan 4 perunggu, sedangkan Sleman mengumpulkan 5 emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Dengan pencapaian tersebut, makanya untuk kali ini Forki Yogya meningkatkan target agar bisa meraup 6 medali emas atau lebih banyak dari raihan sebelumnya. “Sejak awal memang kami sudah menetapkan target itu. Persiapan juga sudah dilakukan dengan menggelar latihan secara intensif, tak terkecuali saat memasuki bulan puasa,” lanjutnya.

“Saat puasa program latihan kami fokuskan untuk menjaga kondisi fisik. Namun untuk teknik juga kami berikan agar para atlet tidak kehilangan gerakan ketika akan menjalani pertandingan. Jadi selepas puasa nanti baru kami gembleng dengan program try out ke luar daerah,” beber Sapti Dani, Jumat (17/5) di Yogya.

Selain Sleman yang menjadi pesaing terdekat pada Porda DIY sebelumnya, Sapti Dani menyebut jika daerah-daerah juga berpotensi menjadi pesaing. “Saya rasa bakal ada kejutan untuk Porda kali ini. Kekuatan di semua daerah harus kami waspadai, baik Sleman, Bantul, Kulonprogo maupun Gunungkidul. Kekuatannya juga kelihatannya cukup merata,” imbuhnya.

Sedangkan untuk atlet yang telah disiapkan, Sapti Dani menyebutkan bahwa terdapat 20 atlet yang sudah menjalani program Pemusatan Latihan Cabang Olahraga (Pelatcab). Dari 20 atlet itu terdiri dari 13 atlet putra dan 7 atlet putri. “Latihan kami gelar setiap hari selama sepekan penuh,” ujarnya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Libur Lebaran, Jangan Lupa Datangi 10 Tempat Wisata Keren di Kendal

KENDAL (MERAPI)– Kendal yang berjuluk kota Santri, berbatasan dengan Semarang, Temanggung, dan Batang. Nama Kendal mungkin tidak seterkenal Semarang, ibukota

Close