PSS SLEMAN U-20 – Tiap Akhir Pekan Uji Coba

SLEMAN (MERAPI) – Elite Pro Academy U-20 akan bergulir Juli 2019. PSS Sleman U-20 di bawah pelatih kepala Guntur Cahyo Utomo sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Agenda terbaru yang mulai dilakukan adalah uji coba tiap akhir pekan. Guntur kepada Merapi saat ditemui di Stadion Maguwoharjo mengungkapkan tak memilih lawan uji coba. Menurutnya lawan tim universitas atau tim lokal sama saja yang penting bisa memberikan jam terbang pada anak asuhnya.

“Seperti besok (hari ini) kami uji coba lagi lawan tim dari salah satu universitas di Yogya. Tidak ada pilih-pilih lawan, siapa saja boleh yang penting kami menambah jam terbang,” kata Guntur.

Tujuan uji coba sendiri sebenarnya berbeda-beda. Pekan lalu misalnya, Guntur ingin mendapatkan informasi komposisi pemain yang pas untuk PSS U-20 saat beruji coba dengan PSS U-18. Selepas pertandingan ia pun sudah mendapatkan informasi komposisi pemain mana saja sekaligus kelebihan dan kekurangan para pemainnya. Untuk pekan ini ia juga punya tujuan yang berbeda dibanding pekan lalu. “Saya ingin mempunyai banyak modal untuk mengembangkan tim ini. Minggu kemarin tujuan saya mengumpulkan info pemain, apa kelebihan dan kekurangannya. Sekarang saya sudah mendapatkan informasi itu,” sambung Guntur.

Sampai mendekati kick off Guntur juga sudah mengagendakan program latihan rutin. Ia hanya memberi pemain satu hari libur selama satu pekan. Mereka latihan empat kali seminggu di lapangan, pembentukan fisik pemain di pusat kebugaran dua kali seminggu, lalu diakhiri uji coba tiap pekan. Targetnya para pemain siap secara fisik, mental, dan tim satu bulan sebelum kick off. Ia minta pada pemain agar serius selama latihan dan uji coba karena tak akan memberi garansi ada pemain tetap dalam tiap pertandingan.

“Proses latihan kami lakukan dari Senin sampai Sabtu. Kami targetkan sebulan sebelum kick off tim terbentuk, dan kami tidak memberikan garansi kepada pemain yang telah lolos seleksi tetap bertahan, sewaktu-waktu di tengah jalan ada pemain yang lebih bagus mereka bisa kami ganti. Harapannya pemain serius dengan program ini,” tegas Guntur. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-TRI DARMIYATI Rektor UGM, Rektor UIN Sunan Kalijaga dan Kabid Humas Polda DIY dalam diskusi mengawal Pemilu Damai di Kantor PWI DIY, kemarin.
PROTES PEMILU HARUS DILAKUKAN SESUAI KONSTITUSI-Jangan Mau Dihasut Turun ke Jalan

UMBULHARJO (MERAPI)- Menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019, semua pihak diimbau menjaga persatuan dan kesatuan. Terutama kontestan peserta pemilu dan para

Close