HADAPI PORDA DIY 2019 – IPSI Bantul Bidik 7 Emas

BANTUL (MERAPI) – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bantul berharap bisa meraih medali sebanyak mungkin menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY bulan Oktober 2019 mendatang. Setidaknya terdapat 7 medali emas yang dibidik kontingen pencak silat asal Bantul tersebut pada Porda DIY kali ini.

Menurut Ketua Harian Pengkab IPSI Bantul, Sri Harijanto, terdapat total 16 nomor yang akan diselenggarakan pada cabang olahraga (cabor) pencak silar Porda DIY 2019. Dari jumlah tersebut, Bantul menargetkan bisa mendulang medali emas dari 7 nomor yang diprioritaskan pada nomor tanding. Dengan target 7 emas tersebut, diharapkan bisa menjadi juara umum.

“Total nomor yang digelar ada 16. Kami menargetkan untuk nomor tanding bisa meraih 7 emas. Selain itu di nomor seni TGR (regu) kami berharap dapat satu emas juga, ditambah mungkin ada nomor lain nantinya. Jadi harapannya tetap ingin juara umum,” tuturnya di Bantul, Rabu (15/5).

Dalam mempersiapkan menghadapi even bergengsi dua tahunan tersebut, Sri Harijanto mengaku jika saat ini sudah terdapat 32 atlet yang siap mewakili Bantul. Dari 32 atlet tersebut, 21 di antaranya merupakan atlet putra dan 11 atlet lain merupakan atlet putri.

Terkait pesaing terdekat, Sri Harijanto menyebutkan, kontingen Sleman yang menjadi juara bertahan, disebutnya sebagai kompetitor terdekat. “Sleman juara bertahan ya. Mereka juga kuat di nomor seni TGR. Selain itu ada Kota Yogya yang pada saat ini menjadi tuan rumah. Ya pada prinsipnya kami mewaspadai siapa yang menjadi lawan kami,” ujarnya.

Dari program latihan yang diberikan, para pesilat Bantul ini menjalani latihan selama 4 kali sepekan. “Kondisi latihan atlet sudah mencapai 70 persen. Kami targetkan bisa mencapai 100 persen setelah lebaran. Jadi pada dua bulan jelang pertandingan, Agustus-September kami benar-benar tingkatkan program latihan agar para atlet siap tempur,” bebernya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Kompol Yugi Bayu menunjukkan barang bukti dan pelaku penipuan.
BAWA KABUR MOTOR DAN UANG RP 7 JUTA-Penipu Janjikan Nikahi Korban

MLATI (MERAPI)- Gara-gara tergiur rayuan hendak dinikahi, Tri Sutiastuti (42) warga Bolawen Tlogoadi Mlati Sleman, tertipu teman laki-laki yang dikenal

Close