JELANG PEPARDA DIY 2019 – NPC Yogya Siapkan 50 Atlet untuk Puslatkot

YOGYA (MERAPI) – Kontingen Kota Yogya melalui National Paralympic Committe (NPC) Yogya mulai menyiapkan program khusus untuk menghadapi Pekan Paralympic Daerah (Peparda) DIY 2019 bulan Oktober mendatang. Program Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) yang segera dicanangkan, bakal menyerap sedikitnya 50 atlet terbaik guna bertanding pada Peparda DIY mendatang.

Ketua Umum NPC Yogya, Yudi Sugiyarto mengatakan, terdapat 10 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Peparda DIY kali ini. Untuk itu, pihaknya mulai menyiapkan program khusus dengan menggelar Puslatkot yang terdiri dari 50 atlet, 30 ofisial serta 10 pendamping. “Harapannya dalam bulan ini bisa segera terealisasi,” katanya di Yogya, kemarin.

Dilanjutkan Yudi, program tersebut sudah melalui kesepakatan baik antara pengurus maupun pelatih masing-masing cabor. “Kami harus gerak cepat. Sesuai kesepakatan kemarin, bulan ini harus sudah jalan. Jadi atlet-atlet yang disiapkan di 10 cabor itu sudah mulai dikumpulkan dan diseleksi,” lanjutnya.

Selain itu, Yudi menyebutkan bahwa pendataan atlet tidak dilakukan sembarangan. Dengan target bisa meraih hasil maksimal, maka atlet yang disiapkan juga merupakan atlet terbaik di Kota Yogya. “Kami sudah mulai mengumpulkan data-data atlet dari Peparda tahun sebelumnya. Kan bisa kita lihat untuk data dan prestasinya, yang kemudian bisa kita gunakan untuk tahun ini. Termasuk untuk kelengkapan KTP maupun KK sebagai syarat pendukung administrasi,” ujarnya.

Ditambahkan Yudi, meski pada awalnya hanya 8 cabor yang disiapkan untuk ikut pada Peparda DIY kali ini, ternyata ada kesepakatan yang menyebutkan bahwa 10 cabor siap tampil. “Saat pertemuan dengan pelatih ternyata dari pelatih malah menyatakan siap untuk ikut. Jadi akhirnya kami memutuskan untuk tampil di 10 cabor,” imbuhnya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kian Alami dengan Akuarium Berisi Guppy

GUPPY termasuk jenis ikan hias ukuran kecil-kecil. Meski demikian tetap memiliki penggemar tersendiri, bahkan sering juga digelar kontes guppy di

Close