SRI SULTAN HB X INSPEKTUR UPACARA HUT SLEMAN: Tingkatkan Prestasi Pasca Penetapan KPU

MERAPI-AWAN TURSENO Sri Sultan Hamengkubuwono X (dua dari kanan) didampingi Sri Purnomo, Sri Muslimatun dan Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharto melepas 103 ekor burung merpati.
MERAPI-AWAN TURSENO
Sri Sultan Hamengkubuwono X (dua dari kanan) didampingi Sri Purnomo, Sri Muslimatun dan Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharto melepas 103 ekor burung merpati.

SLEMAN (MERAPI) – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-103 Kabupaten Sleman dilaksanakan dengan upacara di Lapangan Denggung, Rabu (15/5). Pasukan bregodo dari 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Sleman tetap mengikuti meski bertepatan pada bulan suci Ramadhan.

Upacara diawali dengan Kirab Pusaka Tombak Kyai Turun Sih pemberian Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat diiringi Umbul-umbul Mego Ngampak. Kemudian dilanjutkan dengan tarian kolosal Loka Pala.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X hadir sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Sri Sultan HB X berpesan, pasca penetapan anggota legislatif terutama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), ke depan Kabupaten Sleman harus lebih baik. Anggota dewan yang terpilih kembali maupun yang baru agar bekerja sesuai harapan masyarakat.

Tanggal 22 Mei ini, KPU akan menetapkan calon anggota legislatif terpilih. Ada yang baru ada pula yang lama. Saya berharap, ke depan dapat bekerja lebih baik dan berprestasi. Begitu pula untuk Kabupaten Sleman,” kata Sultan.
Begitu pula terkait keberadaan bandara baru Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulonprogo dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Diharapkan, keberadaan bandara internasional tersebut akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan Kabupaten Sleman.

“Kalau dulu memandang Yogyakarta dari Candi Borobudur. Kedepan sebaliknya, melihat Borobudur dari Yogyakarta,” pungkas Sultan.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan, HUT Kabupaten Sleman ke-103 mengambil tema Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Menuju Sleman Yang Berdaya Saing dan Mandiri. Hal ini selaras dengan visi dan misi Kabupaten Sleman 2016-2021 yaitu Terwujudnya Masyarakat yang Lebih Sejahtera, Mandiri, Berbudaya dan Terintegrasikannya Sistem E-Government Menuju Sleman Smart Regency pada tahun 2021.

Selain itu, pesta demokrasi Pemilu 2019 telah selesai dilaksanakan dengan baik dan tinggalkan rasa iri dan permusuhan. Sehingga dapat membangun kembali secara bersama-sama Kabupaten Sleman. “Masih banyak tugas yang harus kita selesaikan. Terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan dan menghadapi era revolusi industry 4.0,” pungkas Sri Purnomo. (Awn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
THR Dicairkan Sebelum Lebaran, THL Harap-harap Cemas

KARANGANYAR (MERAPI) - Rencana pencairan tunjangan hari raya (THR) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Karanganyar disikapi berlainan oleh para abdi

Close