Bulan Puasa mBah Kasmijah Dapat Rumah

Kondisi rumah mbah Kasmijah hasil bantuan Noto Projo. (Foto/ Alwi Alaydrus)
Kondisi rumah mbah Kasmijah hasil bantuan Noto Projo. (Foto/ Alwi Alaydrus)

PATI (MERAPI) – Rezeki tidak akan tertukar. Itulah hal yang dirasakan mBok Kasmijah (66). Warga dukuh Pesanggrahan Kecamatan Sukolilo, tepat di hari ke tujuh bulan puasa ini mendapat nikmat yang luar biasa dari Allah. Karena tiba-tiba punya rumah layak huni. “Kulo nggih seneng, amargi pikantuk bantuan niki. Sakderengipun, griya kulo kados rempeyek, ajeng ambruk. (Saya ya senang, karena mendapat bantuan ini. Sebelumnya, rumah saya memang seperti rempeyek. Mau roboh” ucap mbok Kasmijah.

Warga Sukolilo mengungkapkan, mbok Kasmijah lama bertahan hidup di gubuk reyot. Petak rumah yang kecil, menjadi sangat memprihatinkan karena terbuat dari bambu. Kondisi rumah mbok Kasmijah yang sangat mengenaskan tersebut, sontak viral di dunia maya. Lalu, komunitas Noto Projo Society tertarik untuk memberikan bantuan.

Mbah Kasmijah dirumahnya yang lama
Mbah Kasmijah dirumahnya yang lama

“Kami lapor pak bupati, dan koordinasi dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Pati dan anggota komunitas NP untuk memugar rumah mbah Kasmijah” ucap koordinator komunitas Noto Projo, AB Purwanto SH, Rabu (15/5).

“mBah Kasmijah sekarang tidak perlu khawatir lagi. Karena rumahnya sudah diperbaiki anggota Noto Projo” kata bupati Pati, H Haryanto. Dikatakannya, setiap tahun pemkab Pati mendapat bantuan dari APBD, APBD Provinsi serta pemerintah pusat guna membantu masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni. (Cuk)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-ANTARA/HERY SIDIK Sulistyanto
Lulusan SMK di Bantul Didorong Ikuti Pelatihan Kerja Lembaga Terakreditasi

BANTUL (MERAPI) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DIsnakertrans) Kabupaten Bantul, mendorong lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) maupun sederajatnya untuk

Close