PELAKU MASUK JEBAKAN-Komentari Postingan Korban, Pencuri Ditangkap

JETIS (MERAPI)- Pencuri yang beraksi di Kampung Rusunawa Jogoyudan, Gowongan, Jetis, Yogya ini tertangkap dengan cara unik. Dia ketahuan mencuri barang-barang korban lantaran ikut berkomentar di postingan kehilangan yang diaplod korban di sebuah grup media sosial. Alhasil, pelaku ditangkap korban dan temannya, Rabu (15/5).
Menurut keterangan, awalnya korban M Deswana memposting berita kehilangan di sebuah akun media sosial, kemarin pukul 11.00. Dalam postingan itu, korban mengaku kehilangan barang berupa laptop, handphone dan uang sejumlah Rp 9 juta di rumahnya di rusunawa Jogoyudan. Tanpa diduga, pelaku yakni SS (24) warga Magelang ikut bergabung dalam grup media sosial itu. Entah apa motifnya, tiba-tiba pelaku ikut berkomentar di postingan korban.

Komentar pelaku itulah yang memancing kecurigaan korban. Sebab, dia seperti tahu persis kejadian itu. Korban pun curiga. Dia kemudian memperitahukan kepada teman-temannya untuk memancing pelaku. Sampai akhirnya pelaku terpancing dan menyetujui untuk bertemu korban dan temannya. Pelaku tak sadar dijebak korban. Saat pertemuan itulah pelaku didesak terkait pencurian tersebut. Akhirnya pelaku luluh dan mengakui perbuatan tersebut.

Terlebih, korban membawa pelaku ke lokasi kejadian, yakni di sekitar Rusunawa Jogoyudan. Pelaku pun tak bisa mengelak tuduhan itu. Warga yang geram kemudian menghakimi pelaku hingga babak belur.
Polisi yang datang langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Jetis. Hingga kemarin, pelaku masih dimintai keterangan untuk mengembangkan kasus ini. (Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PERGESERAN PERAN ARGA – Vlado Lebih Cocok Gunakan 4-3-3

YOGYA (MERAPI) - Menjalani latihan intensif selama kurang lebih satu bulan di Bogor, PSIM Yogya mulai menemukan kerangka tim yang

Close