Razia di Kos, Satpol PP Temukan Kondom

MERAPI-SAMENTO SIHONO Petugas Satpol PP DIY saat razia penyakit masyarakat
MERAPI-SAMENTO SIHONO Petugas Satpol PP DIY saat razia penyakit masyarakat

DEPOK (MERAPI)- Guna menciptakan situasi yang kondusif saat Bulan Ramadan, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) DIY melakukan razia di sejumlah hotel dan rumah kos di wilayah Sleman, Selasa (14/5). Dalam razia itu, petugas menemukan 6 pasangan bukan suami istri tengah berduaan serta beberapa alat kontrasepsi (kondom).
“Razia ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Gubernur DIY No 6/SE/4/2019 tertanggal 30 april 2019,” beber Kepala seksi penegakan dan penyidikan Satpol PP DIY, Sumantri, di sela-sela razia.
Sesuai dengan perda itu dijelaskan bahwa Satpol PP DIY sebagai penegak Perda diamanatkan pada Bulan Ramadan untuk menertibkan tempat hiburan, kos dan hotel yang dipergunakan tidak dengan semestinya.

Razia menyasar dua hotel di daerah Seturan dan Babarsari serta satu rumah kos di daerah Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman. Di hotel dan kos-kosan itu, petugas mengamankan enam pasangan bukan suami istri yang tengah berduaan di dalam kamar.
“Selain enam pasang bukan suami istri yang diamankan, kita juga menemukan alat kontrasepsi,” jelasnya.
Dari razia itu, setidaknya enam pasangan yang bukan suami istri diamankan dari tiga tempat yang dirazia. Keenam pasangan itu selanjutnya dibawa ke markas Satpol PP DIY untuk di-BAP, dan nanti kemudian akan disidangkan.

“Nantinya yang bersangkutan kita sangkakan Perda DIY No.18/1954 tentang larangan pelacuran di tempat-tempat umum,” katanya.
Sementara itu, salah satu perempuan yang terjaring razia, mengaku sedang liburan dan baru dua hari berada di Yogya. “Saya kan tidak salah, kok dibawa ke kantor,” pungkasnya.(Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Sambangi 10 Wisata Kuliner Cimahi Saat Lebaran

CIMAHI (MERAPI)- Selain wisata alam maupun budaya dan sejarah, wisata kuliner juga mendapatkan tempat di hati para pelancong. Misalnya di

Close