SIAPKAN 19 ATLET HADAPI PORDA DIY 2019 – Perbakin Yogya Ingin Pertahankan Gelar

YOGYA (MERAPI) – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Yogya bertekad ingin mempertahankan gelar juara umum yang pernah diraih pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY bulan Oktober mendatang. Hal tersebut melihat raihan prestasi pada dua tahun sebelumnya, Perbakin Yogya mampu mendulang medali terbanyak meski Bantul bertindak sebagai tuan rumah saat itu.

Menurut Ketua Umum Pengkot Perbakin Yogya, Suryanto, bertindak selaku tuan rumah, pihaknya mengaku jika target untuk menjadi juara umum sudah selayaknya. “Sejak awal persiapan, kami sudah mencanangkan untuk bisa menjadi juara umum pada Porda tahun ini,” akunya di Yogya, Selasa (14/5).

Sebagai persiapan untui merealisasikan target tersebut, Suryanto bahwa pihaknya sudah menggelar latihan intensif sejak tiga bulan terakhir. Dengan atlet yang berjumlah 19 orang, diharapkan target juara umum mampu diraih. Para atlet tersebut akan tampil pada 11 nomor yang dipertandingkan, baik kategori putra maupun putri.

Adapun para atlet disiapkan tersebut, terdiri atas 4 atlet di nomor air riffle match putra dan 4 atlet nomor air riffle match putri, 3 atlet nomor air pistol, 5 atlet nomor menembak senapan api, serta 3 atlet nomor menembak reaksi.

“Dari 11 nomor yang digelar pada Porda tahun ini, ada pengurangan. Kalau saat 2017 lalu, ada 16 nomor yang digelar. Ada nomor andalan kami yang justru sekarang tak digelar, yakni nomor silhouette. Padahal pada penyelenggaraan sebelumnya, kami mampu meraih 4 emas dari nomor itu. Total 6 emas yang kami dapatkan, 4 emas dari nomor silhouette itu. Ya tentu kami cukup dirugikan dengan tidak digelarnya nomor itu,” beber Suryanto.

Meski demikian, Suryanto mengatakan, pihaknya berusaha untuk meraih medali emas dari semua nomor yang ada. “Jika nomor silhouette tidak ada, kami alihkan ke nomor tembak reaksi. Tapi memang jumlah nomornya tidak sebanyak di nomor silhouette dulu. Kami juga proyeksikan di semua nomor agar bisa meraih medali emas karena target kita kan juara umum. Jadi memang harus berusaha maksimal di semua nomor,” katanya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PIALA RAMADAN PSSI SLEMAN – AMS Pesta Gol

SLEMAN (MERAPI) - AMS Seyegan pesta gol ke gawang Perkasa dalam lanjutan Piala Ramadan PSSI Sleman, Selasa (14/5). Bertanding di

Close