PERSIAPAN PORDA DIY 2019 – Pekan Depan KONI DIY Cek Venue

YOGYA (MERAPI) – Setelah melakukan pertemuan dengan tuan rumah kontingen Kota Yogya, KONI DIY selaku penanggungjawab penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY bakal melakukan pengecekan tempat pertandingan atau venue. Peninjauan venue tersebut direncanakan mulai pekan depan atau sekitar tanggal 20 hingga 27 Mei mendatang.

Menurut Ketua Panitia Porda DIY 2019, Rumpis Agus Sudarko, meski masih terdapat beberapa venue pertandingan yang belum ditentukan, pihaknya perlu melakukan peninjauan langsung ke lokasi untuk memastikan kelayakannya. Melalui pengecekan langsung ke lokasi venue pertandingan yang diajukan oleh KONI Yogya tersebut, bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan venue.

“Dari pertemuan yang kami lakukan dengan KONI Yogya beberapa waktu lalu, cek venue akan dilakukan sebelum lebaran. Rencananya akan kami lakukan pengecekan venue pada 20-27 Mei nanti. Harapannya dengan pengecekan venue, jika masih ada yang kurang bisa dilakukan penambahan atau perbaikan selama lima bulan ke depan sebelum pelaksanaan Porda bulan Oktober mendatang,” ujar Rumpis di Yogya, Selasa (14/5).

Disebutkan Rumpis, untuk venue yang akan dicek adalah seluruh cabang olahraga (cabor). “Jadi tidak hanya untuk cabor yang masih belum ditentukan venuenya saja, melainkan semua cabor. Kalau untuk cabor yang masih belum ditentukan, kan itu bisa jadi pertimbangan, apakah layak untuk dipakai, perlu penambahan, atau cari lokasi lain,” tuturnya.

Meski demikian, Rumpis mengungkapkan bahwa pihaknya berharap agar cabor yang belum ditentukan venuenya itu, sudah punya gambaran kuat untuk dilakukan pengecekan. “Setidaknya sebelum tanggal 20 Mei harus sudah ditentukan venuenya, baru kami lakukan pengecekan. Jadi saat pengecekan sudah sesuai dengan peruntukkan cabor yang akan digunakan,” ungkapnya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Cek Takaran BBM, SPBU Dijalur Mudik Dipantau

SUKOHARJO (MERAPI) - Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo melakukan pemantauan stok bahan bakar minyak (BBM) dengan pengecekan

Close