BUKA BERSAMA PIMPINAN UGM DAN WARTAWAN: Peran Media Sangat Penting Publikasikan Penelitian

MERAPI-AWAN TURSENO Rektor UGM Pro Ir Panut Mulyono MEng DEng foto bersama seluruh peserta acara buka bersama.
MERAPI-AWAN TURSENO
Rektor UGM Pro Ir Panut Mulyono MEng DEng foto bersama seluruh peserta acara buka bersama.

YOGYA (MERAPI) – Dalam dunia pendidikan seperti kampus, peran wartawan sangat penting terutama dalam menyebarkan berbagai informasi kegiatan termasuk hasil penelitian. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui kegiatan kampus sekaligus hasil studi penelitian sivitas akademika.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah bekerja sama untuk mempublikasikan berbagai kegiatan kampus baik hasil penelitian, keswadayaan masyarakat maupun agenda lain,” kata Rektor Universitas Gajah Mada, Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng, saat Buka Puasa Pimpinan UGM dengan Wartawan di Ballroom Santika Hotel, Jumat (10/5).

Menurut Panut, buka bersama ini untuk ngenal lebih dekat para jurnalis yang telah berperan penting dalam meningkatkan reputasi UGM di kalangan masyarakat. Apalagi, berita yang viral beberapa waktu lalu terkait pelecehan seksual telah mencoreng nama baik UGM. Tapi saat ini permasalahan tersebut sudah dapat diselesaikan.

“Kami atas nama UGM mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media dan terima kasih juga atas hubungan baik yang telah lama terjalin di antara kita. Tanpa media, UGM tidak akan dikenal secara luas seperti sekarang ini,” kata Panut.

Di tengah berbagai gejolak persoalan yang terjadi di tanah air, ujar Panut, UGM berkomitmen terus mengambil langkah nyata untuk ambil bagian di dalam penyelesaian persoalan tersebut dan memberikan berbagai solusi alternatif. Meski demikian, ia mengakui bahwa peran UGM belum cukup terpublikasi sehingga dalam berbagai isu UGM dinilai belum mengambil tindakan nyata.

Begitu pula dalam menerima calon mahasiswa baru, UGM memiliki strategi baik melalui ujian maupun jalur prestasi. Bahkan, siswa tidak mampu dapat diterima di UGM lewat jalur yang berbeda. Sehingga mereka mendapat kesempatan menimba ilmu di UGM.
(Awn)

Read previous post:
Pasar Murah Ramadan Digelar di 17 Kecamatan Karanganyar

KARANGANYAR (MERAPI) - Komoditas pangan dijual murah di pasar Ramadan Pemkab Karanganyar di 17 kecamatan. Di tiap lokasi penyelenggaraan, serapannya

Close