Viola Kurniawati Gantikan Soekeno Jadi CEO PT PSS

Viola Kurniawati. (MERAPI-INSTAGRAM)

SLEMAN (MERAPI) – Kabar mengejutkan datang dari PT Putra Sleman Sembada (PSS) jelang peluncuran tim PSS Sleman dan laga uji coba melawan Persipura Kamis (9/5) malam ini. Soekeno mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO PT PSS Selasa (7/5) malam.

Meski mundur sebagai CEO, Soekeno masih duduk di komisaris PT dan mengawasi kinerja CEO baru yang kini dipegang Viola Kurniawati, eks Media Officer Persija yang juga menjabat Executive Assistant & Legal Manager di PT Liga Indonesia Baru.

“Hari ini saya mundur sebagai CEO. Posisi saya digantikan Viola, alasannya dia lebih tahu soal sepakbola. Biarlah saya mundur dan duduk di jajaran komisaris PT untuk mengawasi kinerjanya. Saya berharap dengan masuknya Viola PSS bisa lebih profesional dan baik ke depannya,” kata Soekeno.

Penyegaran memang tengah dilakukan di tubuh PT PSS. Selain CEO baru, PT kini juga punya General Manager (GM) dan wakilnya yang mulai membuka diri ke publik sejak Senin (6/5). Teguh Wahono kini duduk sebagai GM didampingi Tara Derifatoni yang sempat menjabat Ketua Panpel. Selama di bawah Soekeno, PSS mampu mencetak sejarah dengan lolos ke Liga 1 untuk pertama kalinya. Di bawah Soekeno pula PSS mampu menarik banyak sponsor dan mendatangkan bintang sekelas Christian Gonzales. “Semoga beliau (Viola) bisa bekerja dengan baik besok,” sambung Soekeno.

Viola sendiri sudah terlihat di Stadion Maguwoharjo sejak Selasa (7/5) sore. Viola memang akrab dengan sepakbola selama beberapa tahun terakhir. Selain menjadi Media Officer Persija dan Legal Manager di PT LIB, Viola juga pernah bekerja di Departemen Kompetisi PSSI. Ia juga akrab dengan kerja jurnalistik karena pernah bergabung dengan dua media olahraga di tanah air.

Viola sendiri belum memberikan komentar resmi terkait posisi barunya namun satu-satunya CEO perempuan di Liga 1 ini bakal menghadiri peluncuran tim malam nanti.

Sementara itu pihak PT LIB memastikan tidak ada penundaan jadwal kick off Liga 1 pada 15 Mei 2019 yang bakal dibuka dengan pertandingan PSS melawan Arema Malang. Laga ini dipilih lantaran PT LIB ingin menghadirkan atmosfer pertandingan dua juara di kompetisi berbeda.
Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit menjelaskan mulanya laga Persija melawan Barito Putera jadi pertandingan pembuka Liga namun 15 Mei nanti Macan Kemayoran akan menjamu Shan United di lanjutan Piala Champions Asia Grup B.

“Sebenarnya kan yang bertanding itu kan unsur-unsur juara lah, nah ini karena Persija tidak bisa kita kembali saja kepada yang juara Piala Presiden yaitu Arema, kemudian kenapa Sleman, ya karena Sleman itu juara Liga 2,” beber Dirk Soplanit. (Des)

Read previous post:
ilustrasi
Nenek Sebatang Kara Diperkosa Tetangga

PURWOREJO (MERAPI)– Malang benar nasib nenek St (62) warga Kelurahan Boro Kulon, Banyuurip, Purworejo. Selain tinggal sebatang kara, dia juga

Close