PIALA ASOSIASI SSB DIY U-14 – SSB Bangunkerto Kampiun


SSB Bangunkerto foto bersama usai menjadi juara. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA )

SLEMAN (MERAPI) – SSB Bangunkerto Sleman menjadi kampiun Piala Asosiasi SSB DIY U-14 usai menyingkirkan AMS Seyegan di partai puncak Minggu (5/5) sore.

Dalam partai final yang berlangsung di Lapangan Gamelan, Berbah, Bangunkerto mampu menumbangkan AMS Seyegan 2-0. Dua gol SSB Bangunkerto dicetak di babak pertama melalui Desta menit 6 dan Afua menit 18.

SSB Bangunkerto mendapat trofi juara yang diserahkan Sabtuhari dan M Zulkham mewakili Komite Usia Muda Asprov PSSI DIY bersama Ketua Umum (Ketum) Asosiasi SSB DIY HR Gutoyo.

SSB Bangunkerto melangkah ke final usai mengatasi wakil Gunungkidul, Handayani, dengan skor 2-1. Afua menjadi pahlawan kemenangan berkat dua golnya masing-masing menit 1 dan 46 sedangkan gol Handayani dicetak Farinur menit 29. Sedangkan AMS Seyegan melaju setelah mengalahkan Gama 2-0 melalui dua gol yang dicetak Bernard.

Setelah Lebaran, Asosiasi SSB DIY akan memutar Liga untuk U-19 dan U-11. “Kami harap pelaksanaan pertandingan ke depannya lebih meningkat baik dari segi kepesertaan dan kualitas pelaksanaannya. Apresiasi yg setingginya untuk ASSBY yang telah menggulirkan kegiatan pertandingan dalam rangka menambah wahana bermain dan sarana menjaga bibit-bibit pemain muda dan usia dini di DIY,” harap Sabtuhari mengomentari jalannya kompetisi.

Adapun turnamen kemarin diikuti sembilan tim dari SSB anggota ASSBY se-DIY. Sembilan tim itu adalah SSB HW Kota Yogya, HW Kulonprogo, SSB Gama, SSB Garuda Muda Kota Yogya, SSB Putra Handayani, SSB Persiba, SSB Bangunkerto, RMF UNY, dan SSB AMS Seyegan. Mereka dibagi dua grup dengan sistem setengah kompetisi.
Adapun tempat ketiga sama-sama ditempati Putra Handayani dan Gama. (Des)

Read previous post:
Selamat Jalan Pak Ukus

JAKARTA (MERAPI)- Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H, dunia pariwisata Indonesia dirundung duka. Salah satu putra terbaiknya Sekretaris Kementerian Pariwisata

Close