HAMILI ANAK TIRI PAMAN- Oknum Mahasiswa Diadili


Terdakwa (baju putih) bersama jaksa penuntut umum menuju ruang sidang untuk menjalani sidang pembacaan dakwaan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa (baju putih) bersama jaksa penuntut umum menuju ruang sidang untuk menjalani sidang pembacaan dakwaan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Oknum mahasiswa, DS (22) warga Tirtohargo Kretek Bantul diseret ke muka persidangan Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Kamis (2/5). Terdakwa dijerat jaksa Affif Panjiwilogo SH karena telah melakukan persetubuhan dengan anak tiri pamannya, sebut saja Kencur (15-nama samaran) hingga hamil.

Dalam dakwaan terungkap, awalnya pada Februari 2018 DS kenal saksi korban saat ibunya menikah dengan paman terdakwa. Setelah itu pada April 2018 terdakwa mengenal lebih jauh dan mendapatkan izin ibu saksi korban untuk mendampingi dan membimbing agar mandiri dan melarang bertemu mantan pacarnya.

Sajak saat itu keduanya mulai bercerita permasalahan masing-masing. Bahkan saksi korban bercerita pernah berhubungan badan dengan pacarnya sewaktu SMP. Dengan cerita tersebut mendorong terdakwa melakukan hubungan layaknya suami istri.

Selanjutnya pada Mei 2018 terdakwa datang ke rumah saksi korban dan ditawari berhubungan. Bahkan pada malam hari di bulan puasa saat saksi korban bermalam di rumah ayah tiri atau paman terdakwa kembali terjadi hubungan badan. Perbuatan itu dilakukan di rumah saksi korban setelah terdakwa menginap dirumahnya untuk sahur bersama.

Dari persetubuhan yang dilakukan sekitar lima kali tersebut membuat saksi korban hamil. Terdakwa didakwa dengan dakwaan berlapis yakni primer pasal 81 ayat 2 dan subsider pasal 81 ayat 1 Jo pasal 76D UU No 17 Tahun 2016 tentang peraturan pemerintah pengganti undang-undang No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo pasal 64 ayat 1 KUHP. (C-5)


Read previous post:
Resmi Dibuka Gubernur, MITF 2019 Semakin Agresif Mengangkat Pariwisata Jatim

SURABAYA (MERAPI)- Majapahit International Travel Fair (MITF) 2019 resmi dibuka, Kamis (2/5/2019). Pembukaan pameran tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh

Close