NEW ZEALAND OPEN 2019 – Tiga Tunggal Putri ke Babak Kedua

AUCKLAND (MERAPI) – Tiga wakil Indonesia dari sektor tunggal putri berhasil melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis New Zealand Open 2019 di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru pada Rabu (1/5).

Wakil pertama Tim Merah Putih yang lolos ke babak kedua, yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang sukses menaklukkan lawan asal China Zhang Yiman dalam pertandingan yang berlangsung selama 32 menit dengan skor 21-16, 21-12.

Kemenangan berikutnya diraih Fitriani usai mengalahkan pebulu tangkis asal Australia Louisa Ma dalam dua gim yang berjalan selama 25 menit dengan skor 21-12, 21-12.

Tak lama kemudian, Ruselli Hartawan juga menyusul kedua rekannya ke babak dua usai menyingkirkan Sally Fu dari New Zealand dalam dua gim selama 24 menit pertandingan dengan skor 21-5, 21-16.

Namun sayangnya, keberhasilan Gregoria, Fitriani dan Ruselli itu tidak diikuti oleh dua wakil tunggal putri Indonesia lainnya, yaitu Yulia Yosephine Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky.
Langkah Yulia harus terhenti di babak pertama karena dikalahkan oleh pebulu tangkis asal Jepang Aya Ohori dengan skor 15-21, 16-21. Sama seperti Yulia, Lyanny juga ditundukkan oleh atlet Jepang Saena Kawakami dengan skor 17-21, 11-21.

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua. Tommy menang atas Lu Guangzu dari China dengan skor 21-11 dan 21-15 dalam pertandingan selama 38 menit yang berlangsung di Event Finda Stadium Auckland.
Kemenangan ini menjadi torehan kemenangan pertama Tommy atas Lu dalam empat kali pertemuan kedua pebulutangkis tersebut.

Sementara Jonatan berhasil maju ke babak kedua usai mengalahkan rekan senegara, Shesar Hiren Rhustavito, dengan skor 21-12 dan 21-10 melalui pertandingan berdurasi 26 menit. Praktis Jojo masih unggul dalam catatan pertemuan keduanya di lapangan yaitu 2-0 dengan hasil pertandingan hari ini.

Selain Tommy dan Jojo, Anthony Sinisuka Ginting juga lolos ke babak kedua usai mengalahkan Brice Leverdez (Prancis) dengan skor 21-19 dan 21-17.
Sementara Ihsan Maulana Mustofa harus terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Chong Wei Feng (Malaysia) dengan skor 21-17, 13-21, dan 16-21.
Ginting akan berhadapan dengan Feng pada babak kedua. (*)

Sumber: Antara

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
RAZIA HOTEL JELANG RAMADAN- Lima Pasangan Selingkuh Diamankan

WONOSARI (MERAPI)–Kepolisian Sektor Purwosari, Polres Gunungkidul merazia lima pasangan selingkuh menjelang bulan suci Ramadan 2019 sebagai bagian dari operasi cipta

Close