PSS U-18 Agendakan Uji Coba Lawan Tim Suratin Jateng

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman telah mendapatkan 25 pemain seleksi dan siap memasuki program uji coba. Kesiapan itu dinyatakan pelatih kepala Lilik Winarno kepada Merapi, Rabu (24/4). Lilik mengagendakan tim uji coba dua kali tiap akhir pekan.

Saat ini sudah ada calon lawan uji coba yaitu Tim Suratin Jawa Tengah (Jateng). Lilik menyambut positif ajakan itu dan berharap laga uji coba bisa digelar dalam waktu dekat. Hingga kemarin dirinya masih membicarakan upaya uji coba itu dengan tim pelatih dan manajemen.

“Kami memang inginnya ada uji coba setiap Minggu, tidak usah banyak-banyak, dua kali saja. Sekarang ada tawaran dari Suratin Jateng dan segera kami bicarakan dengan tim pelatih. Teknisnya nanti bagaimana akan segera kami informasikan,” kata Lilik.

Program uji coba dua kali tiap akhir pekan bukan tanpa alasan. Ia merancang jadwal ini agar para pemain terbiasa dengan regulasi PSSI yang mengagendakan tiap klub Liga U-18 bertanding dua kali tiap akhir pekan. Menurutnya simulasi ini paling efektif agar para pemain bisa mendapatkan pengalaman langsung dan beradaptasi dengan atmosfer liga.

“Jujur, kami ingin menyimulasikan regulasi dengan bermain dua kali di akhir minggu. Biar kami dapat pengalaman dan pembelajaran juga,” sambungnya.

Adapun 25 pemain saat ini merupakan perampingan dari 31 pemain seleksi. Laga melawan Banyuraden Putra Sabti (20/4) lalu menjadi ajang seleksi terakhir. Sebelum uji coba, 25 pemain PSS U-18 yang akan didaftarkan ke PSSI dalam waktu dekat ini bakal masuk ke materi pendalaman taktik dan strategi.

Dari kesiapan 25 pemain ini Lilik merasa skuadnya cukup mampu bersaing dengan tim-tim satu level. “Makanya kami cari tim uji coba dengan tim satu level juga. Katakanlah sebagai adaptasi,” sambung Lilik. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
59 Perusahaan Kapal Pesiar Dunia Kunjungi Booth Indonesia di Seatrade Cruise Global USA 2019

MIAMI (MERAPI)– Kehadiran Indonesia di perhelatan Seatrade Cruise Global USA 2019, mampu menarik perhatian. Buktinya, sebanyak 59 perusahaan kapal pesiar

Close