PORDA XV-2019 DIY – KONI DIY Perpanjang ‘Entry by Name’

YOGYA (MERAPI) – KONI DIY memberi tenggat waktu lebih lama kepada kontingen peserta Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY untuk proses pendaftaran atlet yang akan bertanding atau entry by name. Jika sebelumnya batas akhir entry by name pada Kamis (25/4) hari ini, maka disepakati bersama oleh seluruh kontingen bahwa diperpanjang selama dua hari yakni pada Sabtu (27/4) mendatang.

Menurut Ketua Porda DIY 2019, Rumpis Agus Sudarko, keputusan untuk memperpanjang batas waktu entry by name sudah disepakati bersama dalam pertemuan yang melibatkan perwakilan dari masing-masing kontingen Porda DIY pada Rabu (24/4). “Ya disepakati mundur jadi tanggal 27 April. Kan sebelumnya batas akhirnya tanggal 25 April. Tadi disepakati bersama mundur dua hari,” terangnya di Yogya, kemarin.

Disebutkan Rumpis, alasan pengunduran batas akhir penutupan entry by name lebih pada persoalan administrasi. “Sebenarnya lebih pada kelengkapan administrasi, seperti misalnya kartu identitas anak (KIA), ini belum dilampirkan oleh beberapa kontingen. Padahal itu sudah disebutkan harus dilampirkan. Jadi ya memang butuh waktu tambahan untuk melengkapi. Sebenarnya lebih pada teknis kelengkapan administrasi itu saja,” ujarnya.

Sementara itu, Bidang Pendaftaran Porda DIY 2019, Wesley H Tauntu menyampaikan, jika dari jumlah data atlet yang didaftarkan, pihaknya memperkirakan sudah mencapai sekitar 90 persen. “Kalau untuk atlet yang didaftarkan kami tak bisa mengecek karena itu sifatnya tertutup. Tapi dari jumlah yang masuk itu sekitar 3.000 atlet atau perkiraan kami itu sudah 90 persen yang masuk,” tuturnya.

Setelah semua data atlet selesai didaftarkan, Wesley mengungkapkan, pihaknya akan melakukan verifikasi pada 28-30 April. Setelah itu, tanggal 1-7 Mei akan dilakukan penyelesaian sengketa jika terdapat permasalahan soal keabsahan atlet.

“Harapannya proses pendaftaran berjalan lancar, tidak ada sengketa. Jadi prosesnya tak ada masalah dan sesuai dengan agenda yang telah disusun,” ungkapnya. (Oro)

Read previous post:
MERIAHKAN WISUDA SARJANA-PASCASARJANA-Rektor UMBY Lantunkan Lagu ‘Bunda’

SUASANA wisuda mahasiswa kian terkesan ketika ada selingan lagu-lagu. Seperti halnya saat Wisuda Sarjana XL dan Pascasarjana XV Universitas Mercu

Close