Kemenpar Promosikan Pesona Jawa Barat CFD Jakarta di iradio Jakarta

JAKARTA(MERAPI) – Program Pesona Jawa Barat di Car Free Day (CFD) Jakarta terus diperkuat. Kali ini giliran Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar Don Kardono mempromosikan program tersebut. Berbagai kehebohan yang akan mengisi Pesona Jawa Barat di CFD Jakarta dipaparkan secara gamblang di acara Masih Sore-sore iradio Jakarta, Rabu (24/4/2019).

“Pokoknya bakalan nyesel kalau tidak datang. Sudah pasti heboh dan seru. Apalagi buat anak millenial. Kenapa? Karena Jawa Barat itu punya berbagai destinasi millenial. Semua akan kita kupas di Pesona Jawa Barat CFD Jakarta,” Kata Don membuka acara.

Soal destinasi Jawa Barat memang jagonya. Apalagi destinasi bergaya millenial. Pilihannya sangat banyak. Mau wisata alam, petualangan, maupun wisata buatan semuanya ada. Dan yang pasti anti mainstream.

Di Jawa Barat selalu bermunculan destinasi-destinasi baru yang selalu hits. Di Bogor, Lembang, Bandung, hingga Tasik. Bahkan Jawa Barat mempunyai Geopark Ciletuh yang telah mempunyai lebel Geopark dunia.

“Ini yang ingin kita angkat di CFD Jakarta. Apalagi 50% wisman yang masuk ke Indonesia ini adalah generasi millenial. Tentunya ini merupakan peluang. Belum lagi keberadaan Jawa Barat yang bersebelahan dengan Jakarta yang merupakan pintu masuk nomer 2 terbesar wisman ke Indonesia,” papar Don.

Bukan itu saja, Jawa Barat pun memiliki budaya yang sangat kaya. Berbagai kekayaan budaya ini semakin membuat pariwisata Jawa Barat mendunia. Contohnya angklung yang bahkan telah menggetarkan markas besar Perserikatan Bangsa Bangsa.

Belum lagi kekayaan kulinernya yang terkenal lezat. Jawa Barat pun menjadi salah satu surga kuliner di Indonesia. Bahkan Bandung telah ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Kuliner berstandar UNWTO oleh Kemenpar. Dan itu semua semakin menarik dengan dukungan akses dan amenitas yang sama mumpuninya. Bahkan boleh dibilang sangat lengkap.

“Nah yang pengen tau destinasi dan kuliner yang sedang hits di Jawa Barat silahkan sambangi Program Pesona Jawa Barat CFD Jakarta, hari Minggu. Tepatnya di Park and Ride Thamrin 10, Menteng, Jakarta atau sebelah Hotel Sari Pan Pacific. Nanti juga ada pertunjukan budaya yang keren. Ada senam zumba, juga berbagai perlombaan dengan hadiah yang menarik. Ingat hari Minggu jam 07.00 WIB sampai dengan selesai,” terang Don.

Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Jawa Barat merupakan salah satu menu wajib untuk terus dipromosikan. Karena Jawa Barat merupakan salah satu destinasi terbaik. Wisatawan memiliki banyak pilihan untuk mengeksplorasi berbagai destinasi yang ada. Bahkan saking indahnya alam Jawa Barat, banyak wisatawan bilang Jawa Barat dibuat ketika Tuhan tersenyum.

“Jawa Barat itu luar biasa eksotisnya. Atraksi, aksesibilitas keren, serta didukung dengan amenitas yang lengkap. Maka ini perlu didorong terus untuk dipromosikan. Apalagi kini didukung dengan komitmen yang tinggi dari gubernurnya. Sudah pasti Kemenpar juga akan terus mendukung pariwisata Jawa Barat,” pungkasnya. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Hisap Ganja di Kos, Mahasiswa Digrebek

DEPOK (MERAPI)- Petugas Ditresnarkoba Polda DIY berhasil menangkap seorang mahasiswa pecandu ganja, IS (23) warga Nangunharjo, Gandeka, Jebres, Surakarta. Dia

Close