Hisap Ganja di Kos, Mahasiswa Digrebek

DEPOK (MERAPI)- Petugas Ditresnarkoba Polda DIY berhasil menangkap seorang mahasiswa pecandu ganja, IS (23) warga Nangunharjo, Gandeka, Jebres, Surakarta. Dia dibekuk saat menghisap ganja di kos-kosannya wilayah Depok, Sleman.
Kasubdit II Ditresnarkoba Polda DIY AKBP Erma Wijayanti kepada wartawan, Rabu (24/4) mengatakan, dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti berupa 11 linting ganja berat total 7.01 gram dan 2 puntung rokok ganja dengan berat 0.22 gram.
Kemudian diamankan juga handphone, 2 buah bungkus kertas sigaret, dan 1 bungkus kerta sigaret yang masih berisi. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolda DIY, termasuk memeriksa barang bukti ganja tersehut.
“Tersangka kita amankan di rumah kos di Kampung Jenengan, Maguwoharjo, Depok, Sleman,” beber AKBP Erma.

Dijelaskan, penangkapan itu bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya seseorang yang diduga sering menyalahgunakan narkotika di kos-kosan. Dari informasi itu, petugas lantas melakukan penyelidikan.
Tidak mau buruannya lepas, petugas dengan sigap mengamankan tersangka tidak jauh di rumah kos. Saat dilakukan interogasi, tersangka tidak bisa mengelak dan langsung mengakui perbuatannya. Dia selanjutnya dibawa ke rumah kos.
“Saat kita geledah di rumah kos, kita temukan barang bukti ganja. Tersangka selanjutnya di bawa ke Polda DIY,” kata AKBP Erma.
Pihaknya juga masih terus mendalami kasus penyalahgunaan narkotika itu, termasuk dari mana pelaku mendapatkan barang tersebut. Juga mendalami, apakah tersangka tersebut hanya seorang pengguna atau pengedar narkotika.
“Masih kita dalami, apakah tersangka ini hanya sebagai pemakai, atau juga sebagai pengedar. Termasuk mendapatkan barang tersebut,” tandasnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar benar-benar menjauhi narkoba apapun jenisnya. Sebab, bukan hanya proses hukum yang menanti, para penyalahguna narkotika itu juga akan rugi secara fisik, materi dan sosial. “Banyaknya kasus penyalahguna narkotika jadi perhatian kita semua. Masyarakat harus menjauhi apapun jenis narkotika karena tidak akan menguntungkan,” imbaunya. (Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PSS U-18 Agendakan Uji Coba Lawan Tim Suratin Jateng

SLEMAN (MERAPI) - PSS Sleman telah mendapatkan 25 pemain seleksi dan siap memasuki program uji coba. Kesiapan itu dinyatakan pelatih

Close