Pencoleng Satroni Rumah, Partini Rugi Rp 100 Juta

Ilustrasi

SEMARANG (MERAPI) – Rumah milik Ny Partini (56) warga Pusponjolo, Semarang, Selasa(23/4) dilaporkan disatroni penjahat. Pelaku yang tidak diketahui jumlahnnya, dalam aksinya memperoLeh hasil lumayan besar. Yakni, selain dokumen penting tentang kelautan, juga jam tangan Swiss Army, jam tangan smart watch, kunci mobil Mazda 2, uang tunai Rp 20 juta dan emas senilai Rp 50 juta, semua tidak kurang Rp 100 juta.

Ulah penjahat yang nampaknya mengetahui kondisi rumah yang ada penghuninya, diduga menggunakan ilmub sirep, sehingga seisi rumah di kamar tidur lelap. Ini membuat leluasa pelaku dalam menguras barang berharga tersebut.

Korban Ny Partini mengetahui rumahnya disatroni penjahat baru esuk paginya setelah bangun tidur sekitar pukul 05.30. Korban ketika menuju ruang tamu terkejut melihat pintu utama rumah telah terbuka. Ny Partini lebih kaget menjumpai sejumlah laci di ruang tamu rumah dalam kondisi berantakan.

“Sebelum tidur pintu dan jendela sudah dikunci. Bangun setengah enam pintu terbuka dan ruang tamu berantakan,” kisah Ny Partini ketika melapor di Polsek Semarang Barat.

Polisi setelah menerima laporan mendatangi rumah korban. Dari hasil pemeriksaan, polisi menduga pelaku masuk rumah secara paksa dengan benda tajam menjugil pintu utama dan mengambil sejumlah barang di ruang tamu. Selain mengambil barang yang disimpan di laci ruang tamu, pelaku juga mengembat tas milik korban. Di antara barang berharga yang dicuri dokumen kelautan, jam tangan Swiss Army, jam tangan smart watch, kunci mobil Mazda 2, uang tunai Rp 20 juta dan emas senilai Rp 50 juta, semua kerugian mencapai Rp 109 juta.

Dengan dilaporkannya kasus pencurian itu korban berharap pelaku segera dibekuk dan barang berharga miliknya segera kembali. Kasus ini tengah diusut (Sky)

Read previous post:
KPU Sleman Gelar PSU 2 TPS Hari Ini

SLEMAN (MERAPI) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari akan menggelar Pemilihan Suara Ulang (PSU), Rabu (24/4). Sesuai rekomendasi Badan Pengawas

Close