MALING SEORANG DIRI BOBOL KONTER HP-Naik Atap, Jebol Eternit, Gondhol HP

YOGYA (MERAPI)- Tim Resmob Polresta Yogya meringkus pembobol sebuah konter HP di Jalan MT Haryono Yogya, Senin (22/4). Pelaku yakni Fp (42) warga Dagaran Sorosutan Umbulharjo Yogya, diringkus polisi saat sembunyi di sebuah hotel. Pelaku beraksi dengan menjebol eternit sebelum menggasak HP di dalam konter.
Kasat Reskrim Polresta Yogya Kompol Sutikno kepada wartawan, Selasa (23/4) mengatakan, pelaku beraksi pada Minggu (21/4) pagi. Pada saat kejadian, konter milik Leonardo R (29), dalam kondisi tutup. Kondisi ini dimanfaatkan pelaku untuk beraksi.
“Diduga pelaku sudah mengamati sekitar TKP beberapa hari sebelum kejadian,” ujar Kompol Sutikno.
Pada saat konter tutup itu, ujar Sutikno, pelaku masuk ke konter dengan cara naik genteng lalu menjebol eternit dan turun di kamar mandi konter. Selanjutnya pelaku mengambil 2 unit HP di etalase konter. Dia pun kabur lewat jalan yang sama.

Menurut Sutikno, kejadian ini diketahui pada Minggu pukul 09.00. Saat itu saksi Sapto (54) bermaksud buka konter. Saksi terkejut melihat kondisi etalase tidak seperti biasanya. Saksi segera menghubungi korban agar mengecek ke konter. Ternyata 2 unit HP tidak ada di tempat semula. Kejadian ini segera dilaporkan ke aparat kepolisian. Polisi segera melakukan olah TKP dan memeriksa kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.
“Kami cek CCTV toko dan terlihat pelaku 1 orang menggunakan tutup muka warna hitam,” lanjut Kasat Reskrim. Dari analisa kamera CTV itu, polisi langsung bisa mengidentifikasi pelaku.

Selanjutnya, Tim Resmob memburu pelaku dan berhasil meringkusnya di sebuah hotel. Dari tangan pelaku, petugas mendapati 2 barang bukti HP hasil curian. Kemudian pelaku dibawa ke Polresta Yogya untuk pemeriksaan. Kepada penyidik, pelaku mengaku beraksi seorang diri. Rencananya, hasil curian akan dijual dan uangnya digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
“Pengakuannya beraksi sendiri. Di CCTV juga terlihat sendiri. Meski begitu, masih kami kembangkan. Karena tidak menutup kemungkinan jika ada TKP lain,” tandasnya. (Riz)

Read previous post:
Proses Pemungutan Suara Menguras Tenaga

YOGYA (MERAPI) - Badan Pengawas Pemilu Kota Yogyakarta menyebut, proses pemungutan suara yang dilakukan serentak pada Pemilu 2019 sangat menguras

Close