Kelelahan, Petugas KPPS di Sleman Kecelakaan Saat Antar Kotak Suara

SLEMAN (MERAPI)- Meski honornya terlambat dibayarkan, namun tak menyurutkan kinerja petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Sleman. Mereka tetap bekerja keras demi suksesnya pemilu. Bahkan sampai ada yang kecelakaan karena kelelahan.
Terkait kejadian itu, KPU Sleman memastikan jika semua anggota KPPS sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu, mereka dipastikan akan menerima asuransi. “Keduanya adalah petugas KPPS di Desa Condongcatur Depok karena kecelakaan kerja,” ujar Komisioner KPU Sleman Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Baehaqi kepada wartawan, Senin (22/4).

Ahmad Baehaqi menjelaskan, kondisi anggota KPPS tersebut terluka usai kecelakaan. Keduanya diketahui sedang mengantar kotak suara ke kecamatan saat kecelakaan terjadi. “Keduanya mengalami luka-luka dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit,” ujarnya.
Hanya saja, ujar Ahmad Baehaqi, pihaknya belum mengetahui secara persis kronologis dan pemicu kecelakaan. Namun, diduga karena kelelahan hingga tak berkonsentrasi saat mengendarai mottor. Menurut Ahmad, hal ini dipastikan akan menjadi bahan evaluasi KPU, agar kejadian serupa tidak terulang.
Selain kecelakaan, seperti diberitakan, beberapa waktu lalu seorang ketua KPPS di Tridadi, Sleman juga diketahui gantung diri. Terkait kejadian ini, Ahmad Baehaqi tidak bisa berkomentar banyak. “Benar ada yang meninggal. Tapi selanjutnya kami no comment,” ujarnya.(Awh)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Modus Edar Pil Koplo

MESKI sudah ada regulasi yang ketat mengenai peredaran obat daftar G, atau di kalangan pengguna sering dikenal sebagai pil koplo,

Close