SUDAH DIVERIFIKASI TIM PT LIB – Dinilai Baik, SSA Siap Dipakai Kalteng Putra

BANTUL (MERAPI) – Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul tak lama lagi segera dipakai untuk tempat menggelar pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 musim 2019. Setelah pada musim lalu PS Tira yang bertindak sebagai peminjam untuk menggelar laga kandang, kali ini giliran tim promosi dari Liga 2 musim lalu, Kalteng Putra yang akan menjadikan SSA sebagai kandang untuk sementara.

Penggunaan SSA untuk Kalteng Putra tinggal menunggu waktu setelah perwakilan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi terkait kelayakan stadion untuk kompetisi Liga 1 pada Sabtu (20/4). Saat tim verifikasi PT LIB melakukan tugasnya, SSA dinilai cukup layak untuk digunakan menggelar pertandingan kompetisi level nasional.
Menurut Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Olahraga Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, verifikasi yang dilakukan berjalan lancar. “Dari PT LIB menilai baik fasilitas yang tersedia di SSA. Selain lapangan, lampu stadion juga dicek. Kondisi malam dinilai baik. Jadi kalau kondisi sore tak perlu dijelaskan lagi, ya kan,” terangnya di Bantul, Minggu (21/4).

Di sisi lain, Bagus juga menyebutkan untuk keberadaan fasilitas pendukung seperti single seat yang ada di tribun VIP, juga tidak ada masalah. Saat verifikasi tahun lalu yang digunakan untuk home base PS Tira, memang dari Pemkab Bantul segera melakukan pengadaan untuk kursi tersebut. “Nah, pada saat ini kursinya sudah ditambah jadi sudah tidak ada masalah kalau untuk kursi di tribun VIP ini,” ujarnya.

Selain itu, Bagus mengemukakan untuk kursi yang ada di bangku pemain cadangan perlu adanya penambahan. “Kalau aturan lama kan hanya 14 kursi. Dari PT LIB menyampaikan kalau aturan baru disediakan 15 kursi. Jadi ya akan segera kami siapkan untuk itu karena itu standar yang diminta operator kompetisi,” tuturnya.

Sedangkan terkait untuk workshop bagi panitia pelaksana (panpel) pertandingan Liga 1, pihak pengelola SSA akan mengirimkan personel untuk mengikuti kegiatan tersebut di Jakarta pada Senin (22/4) hari ini. “Jadi dari Kalteng Putra memberikan rekomendasi dari kami untuk ikut di workshop karena itu terkait dengan pelaksanaan pertandingan juga,” imbuh Bagus. (Oro)

Read previous post:
Poltekpar Medan Fasilitasi Industri Wisata di Job Fair 2019

MEDAN (MERAPI)- Tingkat pertumbuhan industri pariwisata dan perhotelan di Kota Medan semakin pesat. Hal ini membuat kebutuhan para tenaga kerja

Close