LIGA 1 U-16 – PSS Taklukkan PSIS Semarang

SEMARANG (MERAPI)- PSS Sleman U-16 tampil baik di laga perdana Liga 1 U-16 ketika menghadapai PSIS Semarang di Stadion Diponegoro Semarang Jumat (19/4) kemarin. Menghadapi tuan rumah yang mendapat dukungan ribuan fans, skuad besutan Edi Broto ini menang tipis 1-0 berkat gol Victory Nanung Rendrasyah. Edi Broto puas dengan penampilan anak asuhnya di laga perdana padahal ada kendala sebelum pertandingan yang memaksa Edi kembali merotasi pemain.

“Alhamdulillah kami syukuri hasil ini. Apalagi sebelum pertandingan kami harus rotasi mendadak karena jelang kick off

tujuh pemain tidak bisa tampil karena masalah administrasi. Semoga besok bisa turun karena malam ini (kemarin) administrasinya bisa selesai,” beber Edi usai pertandingan Jumat (19/4) kemarin.

Dalam pertandingan kemarin, PSS sudah mulai melakukan serangan sejak awal babak pertama. Di menit ke-3 PSS U-16 mendapat peluang emas melalui Okky yang memperdaya barisan pertahanan PSIS namun buruknya penyelesaian gagal mengubah skor. Terkejut dengan serangan PSS, PSIS memperketat pertahanan dan bermain keras. Laskar Sembada terpancing ikut bermain keras dan mendapat dua kartu kuning dari wasit. Di babak kedua Edi Broto mengubah taktik dengan menambah striker. Taktik ini membuat PSS makin nyaman menguasai pertandingan.

Gol yang ditunggu baru lahir menit 60 melalui tendangan bebas Victory. Usai gol ini PSS tidak mengurangi serangan namun sejumlah peluang yang tercipta gagal menambah gol. Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan. “Besok (hari ini) kami kembali main lawan PSIS karena sistem pertandingan double game. Semoga saja para pemain pengganti mampu bermain sama baiknya dengan mereka yang turun di laga pertama ini.” sambung Edi Broto. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
9 Anggota Polisi Gugur Saat Amankan Pemilu 2019

JAKARTA (MERAPI)-Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Syaiful Zachri meninggal dunia saat bertugas mengamankan pemilu 2019 di wilayah Nusa Tenggara

Close