Tersengat Listrik, Ary Tewas, Eko Luka Bakar Serius

ilustrasi
ilustrasi

KARANGANYAR (MERAPI) -Dua orang warga mengalami luka serius akibat sengatan listrik saat memperbaiki atap, Senin (15/4). Warga Dukuh Kwadungan Rt 03/Rw III Desa Kwadungan, Kerjo, Eko Purwanto (44) dirawat di rumah sakit dengan luka bakar mencapai 80 persen, sedang warga Perum Wonokrisan Regency Blok B No 5 Desa Wonorejo, Gondangrejo, Ventje Ary Posumah meninggal dunia.

“Ia (Eko) selamat. Tapi mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya,” kata Kapolsek Kerjo, AKP Y Subandi kepada wartawan, Rabu (17/4).

Diceritakan, Eko diupah untuk menambal seng atap di toko meubel milik Samijo (60) di Dukuh Jetis Rt 05/Rw I Desa Kuto, Kerjo. Pada Senin (15/4), korban mulai mengerjakannya. Ia sempat beristirahat siang sebelum mulai melanjutkannya pukul 13.30 WIB.

“Korban mulai kembali naik ke atas atap untuk menambal seng yang bocor dengan menggunakan sealer. Beberapa saat kemudian, pemilik toko dan karyawan bernama Yuni Ernawati (37) mendengar suara benturan keras di atas. Setelah dicek, ternyata korban sudah terlentang tidak sadarkan diri,” katanya.

Saksi menyaksikan untaian kabel listrik PLN di atas tubuh korban. Kemudian pemilik toko meminta bantuan warga lain bernama Windarso untuk menghubungi biro teknik listrik (BTL). Selanjutnya petugas PLN, polisi serta warga menurunkan korban dari atas atap dan dilarikan ke RSUD Sragen.

Mengenai kematian Ventje Ary Posumah, Kapolsek Gondangrejo AKP Riyanto mengatakan korban tanpa mengenakan pelindung tubuh saat berada di area rawan. Ia berniat memasang kabel wi-fi di rumahnya sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saat itu korban berada di atas plafon kamar mandi. Ia dibantu seorang karyawan bernama Guntur yang berada di atas atap. Sebelum kabel dimasukkan Guntur ke plafon, ia mendengar korban berteriak dua kali. Ia memanggil korban namun tak ada jawaban,” katanya.

Di plafon, korban sudah dalam keadaan tergeletak dan pingsan dengan posisi kaki kanan menyentuh sambungan kabel yang terkelupas. Kemudian Guntur memberitahu kabar itu ke keluarga dan tetangga.

“Korban tersengat listrik. Ada luka bakar di jari kanan bekas menginjak kabel. Ia meninggal dunia,” katanya. (Lim)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
DI TPS BUPATI BANTUL MENCOBLOS: Pasangan Jokowi-Ma’aruf Unggul

SEWON (MERAPI) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di tempat pemungutan suara

Close