RATUSAN BUTIR OBAT DAFTAR G DISITA -Dua Pengedar Obat Keras Disidang


Kedua terdakwa (depan) saat ke luar dari ruang sidang menuju sel tahanan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Kedua terdakwa (depan) saat ke luar dari ruang sidang menuju sel tahanan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Terdakwa Spr (24) dan Alf (29), warga Sewon Bantul yang didakwa mengedarkan obat sediaan farmasi atau obat keras daftar G mulai diajukan ke muka persidangan Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (16/4).

“Kami seharusnya kali ini mulai membacakan dakwaan. Tetapi karena belum siap maka persidangan ditunda sepekan ke depan,” ujar jaksa M Ali Fikri Pandela SH kepada wartawan usai sidang.

Dalam persidangan majelis hakim yang diketuai Agus Supriyono SH terungkap, para terdakwa sebelumnya ditangkap petugas kepolisian pada 3 Februari 2019 di Bangunharjo Sewon Bantul.

Penangkapan tersebut dilakukan setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan obat keras. Setelah itu petugas melakukan penggerebekan dilokasi yang dilaporkan.

Saat melakukan penggerebekan petugas menangkap kedua terdakwa. Kemudian dilakukan penggeledahan, petugas menemukan ratusan butir obat keras daftar G yang disimpan terdakwa untuk diedarkan.

Selanjutnya kedua terdakwa diamankan untuk penanganan lebih lanjut. Keduanya pun mengaku mendapat obat keras dari seseorang yang hingga kini masih buron (DPO).

Selain diedarkan kedua terdakwa mengaku obat keras tersebut juga digunakan sendiri. Perbuatan para terdakwa dijerat dengan pasal 28 ayat 2 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (C-5)


Read previous post:
Cabuli Anak di Bawah Umur, Diadili

BANTUL (MERAPI) - Didakwa melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur, DS (24) warga Pundong Bantul diseret ke kursi pesakitan

Close